Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:14 WIB
 

Diwarnai Kontroversi, Liverpool Diimbangi Spurs

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Februari 2018 | 01:55 WIB
Diwarnai Kontroversi, Liverpool Diimbangi Spurs
(Foto: gettyimages/Robbie Jay Barratt)

INILAHCOM, Merseyside - Dua kali memimpin, Liverpool harus puas berbagi angka setelah dipaksa bermain imbang oleh Tottenham Hotspur 2-2. Gol Harry Kane membuyarkan kemenangan Spurs.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Minggu (4/2/2018) malam WIB, Spurs lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen berbanding 34 persen.

Selain itu, Spurs juga lebih banyak melepaskan percobaan ke arah gawang. Mereka melakukannya tujuh kali on target, sedangkan Liverpool hanya bisa tiga kali mengarahkan percobaan ke gawang.

Liverpool unggul cepat saat laga berjalan tiga menit. Berawal dari aksi berebut bola, Eric Dier bermaksud memberikan operan kepada rekannya, tetapi bola malah bergulir liar di depan kotak penalti.

Mohamed Salah mampu mengejar bola dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris. Salah menempatkan bola ke sisi kiri gawang Spurs, skor 1-0 bagi keunggulan Liverpool.

Setelah gol tersebut, Spurs baru bisa mengembangkan permainannya. Beberapa kali percobaan dari Dele Alli dan Harry Kane masih belum menemui sasaran.

Di babak kedua, Spurs memegang kendali permainan. Tetapi, rapatnya barisan belakang The Reds yang dikawal Virgil Van Dijk dan Dejan Lovren sejauh ini masih sulit ditembus Spurs.

The Lily White akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-80. Victor Wanyama meneruskan bola liar hasil sapuan kurang sempurna pemain Liverpool. Bola kirimannya dari jarak 20 meter meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Liverpool tanpa bisa dijangkau Karius.

Menit ke-87, Kane dilanggar Karius di area penalti. Keputusan wasit menunjuk titik putih sempat diprotes pemain Liverpool karena Kane dianggap berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan.

Setelah meminta penjelasan dari hakim garis, wasit Jon Moss akhirnya tetap memberikan tendangan 12 pas kepada Spurs. Sayang, eksekusi Kane ke tengah gawang mampu dibaca Karius.

Tiga menit berselang dari penalti gagal Spurs, Salah mencetak gol keduanya untuk menjadikan skor 2-1. Dia meliuk-liuk di sisi kiri kotak penalti Spurs. Penyerang 24 tahun berhasil melepaskan diri dari pengawalan tiga bek lawan sebelum menaklukkan Lloris dari jarak dekat dengan mencungkil bola.

Kemenangan Liverpool yang sudah berada di depan mata harus sirna di masa injury, wasit kembali memberikan penalti kepada Spurs karena menganggap Van Dijk melanggar Dier di area penalti.

Dalam tayangan lambat video, Dier melakukan diving saat berada dekat Van Dijk yang bermaksud melakukan sapuan, meski sempat diprotes pemain Liverpool, penalti tetap dilakukan.

Kali ini Kane tak mau mengulangi kesalahannya, dia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang berlawanan denan arah respon Karius. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat tiga dengan mengemas nilai 51 dari 26 pertandingan, sedangkan Spurs masih di urutan lima dengan 49 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Loris Karius, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, James Milner (Joel Matip '79), Jordan Henderson (Georginio Wijnaldum '65), Emre Can, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain '65)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Kieran Trippier, Benjamin Davies, Davinson Sanchez (Erik Lamela '71), Moussa Dembele (Victor Wanyama '79), Christian Eriksen, Dele Alli, Eric Dier, Son Heung-Min, Harry Kane

Komentar

 
Embed Widget

x