Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 00:09 WIB
 

Kesalnya Klopp Liverpool Dirugikan Keputusan Wasit

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Februari 2018 | 10:03 WIB
Kesalnya Klopp Liverpool Dirugikan Keputusan Wasit
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Merseyside - Jurgen Klopp esal dengan keputusan wasit yang menghukum timnya dengan dua tendangan penalti, salah satunya mengagalkan kemenangan Liverpool.

Menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (4/2/2018) malam kemarin, Liverpool sempat unggul terlebih dulu di menit tiga berkat gol Mohamed Salah, skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Spurs mampu menyamakan skor di menit ke-80 lewat gol indah Victor Wanyama. Tujuh menit berselang, The Lily White mendapat penalti setelah Harry Kane dilanggar Loris Karius saat berhadapan satu lawan satu.

Pemain Liverpool sempat melakukan protes kepada wasit Jon Moss karena menganggap Kane terlebih dulu berada dalam posisi offside saat mendapat bola di area penalti.

Gawang Liverpool selamat dari kebobolan setelah Karius mampu memblok sepakan 12 pas Kane.

Hanya berselang tiga menit, The Reds mampu kembali unggul. Salah dengan brilian mengecoh tiga bek lawan sebelum menaklukkan Hugo Lloris dari jarak dekat.

Saat laga diprediksi bakal dimenangkan Liverpool, wasit Jon Moss kembali menghukum tuan rumah dengan penalti kedua di masa injury.

Virgil Van Dijk dianggap dengan sengaja melanggar pergerakan Erik Lamela di kotak penalti. Keputusan tersebut kembali mendapat protes keras dari Liverpool karena menganggap Lamela melakukan diving.

Wasit Jon Moss kemudian meminta pendapat hakim garis, setelah berunding beberapa menit ia memutuskan penalti tetap diberikan kepada Spurs. Kane tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Skor 2-2 menutup laga.

"Saya marah tetapi saya tidak bisa mengubahnya, jadi apa pekerjaan saya? membuat pemberitaan hangat? dihukum? mendapat denda?," kata Klopp usai laga.

"Saya mendengar satu kaki Lamela berada dalam posisi offside, kemudian berlari ke arah Van Dijk. Vrigil melihatnya dan menghentikan gerakan tetapi masih menyentuhnya. Lamela lalu terjatuh."

"Wasit mengatakan pertandingan terus berjalan dan hakim garis membuat keputusan. Itulah yang semua orang saksikan," dia memungkasi.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat tiga dengan mengemas nilai 51 dari 26 pertandingan, sedangkan Spurs masih di urutan lima dengan 49 poin.

Sumber: BBC

Komentar

 
Embed Widget

x