Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:08 WIB

Kane dan Rekor Gol Barunya di Liga Premier Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Februari 2018 | 12:12 WIB
Kane dan Rekor Gol Barunya di Liga Premier Inggris
Harry Kane - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Merseyside - Harry Kane menjadi penyelamat Tottenham Hotspur saat jumpa Liverpool berkat gol penaltinya. Dia menorehkan catatan baru di Liga Premier Inggris.

Bertamu ke Anfield Stadium, Minggu (4/2/2018) malam kemarin, Spurs kemasukan gol cepat Mohamed Salah di menit ketiga. Victor Wanyama mampu menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-80.

The Lily White sebenarnya punya kesempatan berbalik unggul di menit ke-83, sayang penalti Kane mampu diblok Loris Karius. Empat menit berselang, gawang Spurs kemasukan gol kedua yang kembali dicetak Salah.

Di masa injury, Spurs mendapat penalti kedua menyusul pelanggaran Virgil Van Dijk kepada Erik Lamela. Kane tidak mengulangi kegagalannya, dia sukses mengecoh kiper Loris Karius untuk menjadikan skor imbang 2-2.

Dicatat Opta gol penalti ke gawang Liverpool itu menjadi torehan ke-100 penyerang 24 tahun di Liga Premier Inggris. Dia pun menjadi pemain kedua tercepat yang bisa mencetak 100 gol setelah Alan Shearer.

Shearer mencetak 100 gol dalam 124 peanampilan, sedangkan Kane mencapainya di penampilan ke-141 bersama Spurs. Dia mengungguli Sergio Aguero (147 penampilan), Thierry Henry (160) dan Ian Wright (178).

"Saya berdoa saya mendapat kesempatan kedua. Anda tidak berharap itu akan terjadi mendekati akhir laga tetapi saya bersyukur bisa mendapat kesempatan kedua dan saya senang mencetak gol ke-100 di Liga Premier Inggris," kata Kane seperti dikutip dari ESPN.

"Luar biasa masuk dalam pencetak 100 gol. Menyenangkan mendapat sesuatu diluar pertandinan dengan perasaan seperti roller coaster," dia memungkasi.

Pada 2017 lalu, Kane menjadi penyerang tertajam di Eropa dengan total 56 gol di semua ajang, dia melewati catatan gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kane juga memecahkan rekor Alan Shearer berusia 22 tahun dengan mencetak hatrik beruntun saat jumpa Burnley dan Southampton.

Komentar

Embed Widget

x