Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 07:53 WIB

Catatan Tercipta Usai Liverpool Diimbangi Spurs

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Februari 2018 | 14:08 WIB

Berita Terkait

Catatan Tercipta Usai Liverpool Diimbangi Spurs
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Bigmatch Liverpool versus Tottenham Hotspur berakhir tanpa pemenang. Usai laga yang berkesudahan imbang 2-2 ada beberapa catatan menarik yang tercipta.

Menjamu Spurs di Anfield, Minggu (4/2/2018) malam WIB, Liverpool unggul cepat di menit tiga berkat gol Mohamed Salah. Tim tamu menyamakan skor di menit ke-80 lewat sepakan fantastis Victor Wanyama.

Spurs hampir saja berbalik unggul andai sepakan penalti Harry Kane gagal dibendung kiper Loris Karius. Salah mencetak gol kedua The Reds di menit ke-87.

Kemenangan Si Merah yang sudah di depan mata harus sirna setelah Kane mampu menaklukkan Karius lewat tendangan penalti kedua di masa injury. Gol tersebut menjadikan Kane pemain tercepat kedua yang bisa mencetak 100 gol di Liga Premier Inggris.

Berikut catatan yang tercipta usai laga tersebut dilansir dari BBC Sports:

- Kane sudah mencetak 100 gol dalam 141 penampilan di Liga Premier Inggris, setelah Alan Shearer yang mencapainya dalam 124 pertandingan.

- Liverpool tak terkalahkan main di Anfield dalam 15 pertandingan kandang terakhirnya (8 menang, 7 imbang), jumlah laga kandang tanpa kalah terpanjang kedua setelah Manchester City (25 laga).

- Tottenham hanya dua kali menang dari 26 lawatan mereka ke Anfield di Liga Premier Inggris (8 persen).

- Spurs belum pernah menang dalam 11 laga tandang melawan tim enam besar di liga (5 imbang, 6 kalah) dan hanya menang sekali dari 19 pertandingan di bawah Mauricio Pochettino (7 imbang, 11 kalah).

- Mohamed Salah sudah mencetak 21 gol dari 25 pertandingan di liga, jumlah penampilan lebih sedikit dari pemain Liverpool lainnya yang bisa mencetak 20 pertandingan di liga.

- Salah juga sudah terlibat dalam terciptanya 27 gol Liverpool di musim ini. Dia membuat catatan tersebut dalam 25 penampilan.

- Pemain kebangsaan Mesir menjadi pemain kedua Liverpool yang mencetak 20 gol atau lebih di musim perdana di Liga Premier Inggris setelah Fernando Torres pada 2007-08 (24 gol).

- Gol pembuka yang dicetak Salah (2 menit 16 detik) menjadi gol tercepat Liverpool di Liga Premier Inggris sejak April 2016 saat Daniel Sturridge membobol gawang Newcastle United (1 menit 7 detik).

Komentar

Embed Widget
x