Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 13:57 WIB
 

Selebrasi Pique Bikin Rivalitas Tetap Panas

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Februari 2018 | 18:10 WIB
Selebrasi Pique Bikin Rivalitas Tetap Panas
Selebrasi gol bek Barcelona, Gerard Pique - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Katalunya - Selebrasi gol bek Barcelona, Gerard Pique, usai mencetak gol ke gawang Espanyol semakin memanaskan rivalitas derby Katalunya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Cornella El Prat, Minggu (4/2/2018) malam WIB, berjelan ketat dan panas. Selama 90 menit waktu normal, ada tujuh kartu kuning yang keluar dari saku wasit. empat untuk tuan rumah dan tiga untuk Barca.

Barca kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama lantaran kondisi lapangan yang tergenang di beberapa titik menyusul hujan deras. Ketidakhadiran Lionel Messi yang dicadangkan juga memberikan pengaruh signifikan.

Sempat tertinggal gol Gerard Morene di menit ke-66, Barca memasukkan Messi untuk menambah daya serang. Hasilnya, mereka mampu menyamakan skor lewat gol yang dicetak Pique.

Pique yang sepanjang pertandingan mendapat cibiran dan sorakan suporter Espanyol merayakan gol dengan menaruh jari telunjuknya di bibir yang diarahkan kepada pendukung Espanyol.

Selebrasi 'Sssst' tersebut semakin membuat berang fans Espanyol. Sebelumnya, Pique pernah menyebut Espanyol sebagai 'Espanyol dari Cornella' setelah pertandingan Piala Raja Spanyol.

Cornella merujuk pada daerah pinggiran Katalunya dimana Espanyol memainkan laga kandangnya sejak 2009. Pernyataan Pique tersebut sudah dilaporkan Espanyol ke RFEF.

Ernesto Valverde angkat bicara soal tensi tinggi pertandingan derby Katalunya. Dia berharap selebrasi Pique tak perlu dibesar-besarkan.

"Kami sudah tahu pertanding ini akan seperti apa," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

"Di babak pertama, banyak pelanggaran, tetapi ketika laga memanas, ini yang biasa terjadi di laga derby. Setiap tekel terlihat lebih dari tekel biasa."

"Saya membacanya selebrasi Pique adalah bagian dari apa yang dibahas minggu ini dan bagaimana rivalitas terpelihara," dia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x