Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 06:21 WIB

Perempatfinal Piala Presiden 2018

Pelatih Jelaskan Sebab Kekalahan Arema FC

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 5 Februari 2018 | 13:12 WIB

Berita Terkait

Pelatih Jelaskan Sebab Kekalahan Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Solo - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menjelaskan penyebab kekalahan timnya atas Sriwijaya FC di perempatfinal Piala Presiden 2018. Dia menyebut kegagalan tendangan penalti mengubah jalannya pertandingan.

Arema berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Manahan, Minggu (4/2/2018) sore WIB. Tak ada gol di babak pertama, Singo Edan berpeluang membuka keunggulan di menit ke-61 setelah Bio Paulin melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Sayang, eksekusi penalti Dedik Santoso mampu digagalkan kiper Teja Paku Alam. Tak berselang lama, malah Sriwijaya FC yang mampu membuka keunggulan lewat sundulan Bio Paulin memanfaatkan sepak pojok Adam Alis. Laskar Wong Kito menambah keunggulan lewat sepakan bebas Syahrian Abimanyu.

Arema sempat memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti pemain pengganti Nur Hadianto di menit ke-83. Sriwijaya FC mengunci kemenangan setelah Beto Goncalves sukses meneruskan umpan Manu Dzhalilov jadi gol di penghujung laga.

"Kegagalan penalti dan gol di bola mati membuat kami menjadi kacau. Secara kualitas pemain kami tidak kalah. Tapi kematangan kita kalah khususnya di mental," kata Joko Susilo.

Usai tersingkir dari Piala Presiden 2018, pelatih yang akrab dipanggil Getuk itu akan melakukan evaluasi agar di Liga 1 nanti Arema FC tampil baik seperti yang diharapkan.

"Pastinya kita akan evaluasi untuk kompetisi terkait laga kita malam ini. Kami akan menenangkan diri dulu, setelah itu baru evaluasi semua pemain termasuk pemain asing. Saya belum bisa menyampaikan itu sekarang," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x