Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Februari 2018 | 01:20 WIB
 

Piala Presiden Bukan Fokus Utama Bali United

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Februari 2018 | 13:15 WIB
Piala Presiden Bukan Fokus Utama Bali United
Pemilik Bali United, Pieter Tanuri - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bali United lebih mengutamakan Piala AFC 2018. Kendati demikian, mereka akan tetap berusaha tampil maksimal di Piala Presiden 2018.

Bali United dihadapkan jadwal padat pekan depan, mereka akan bermain di semifinal Piala Presiden serta manjalani matchday pertama babak penyisihan Piala AFC 2018.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu akan menghadapi Sriwijaya FC di semifinal Piala Presiden 2018, leg pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018).

Berjarak dua hari, Bali United akan menjamu klub asal Myanmar, Yangon United, dalam pertandingan perdana babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018. Sehari berselang, tim asuhan Widodo C. Putro akan ganti menjamu Sriwijaya FC di leg kedua semifinal Piala Presiden di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Guna menyiasti jadwal padat tersebut, Bali United akan membagi dua tim. Ini pernah mereka lakukan saat mengikuti Kualifikasi Liga Champions Asia.

Saat itu, tim utama fokus ke Liga Champions Asia sedangkan tim yang berisi pemain muda dan pelapis bermain di babak penyisihan Piala Presiden 2018.

Pemilik Bali United, Pieter Tanuri, tidak mematok target tinggi di Piala Presien. Dia mengingatkan kapada para pemain agar tampil maksimal di Piala Presiden 2018.

"Bisa melangkah ke semifinal sudah bonus buat kami, yang penting sama-sama pengertian juga dengan panitia mengingat panpel juga sudah mati-matian menyiapkan jadwal. Apalagi kami juga sudah memiliki dua tim, sekali lagi kami syukuri, nantinya kami akan main lepas," kata Pieter.

"Ya mungkin kami optimalkan laga pertama mengingat prioritas kami tetap Piala AFC. Tapi mungkin dalam strategi nanti mudah-mudahan dua-duanya bisa jadi prioritas, apalagi kualitas tim kedua kami juga sama dengan tim utama," dia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x