Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 13:09 WIB
 

Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Madrid Dapat Kurang Bagus Jelang Hadapi PSG

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Februari 2018 | 17:08 WIB
Madrid Dapat Kurang Bagus Jelang Hadapi PSG
(Foto: sportsmole)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid dapat kabar kurang menggembirakan jelang babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Paris Saint-Germain (PSG). Dani Carvajal dipastikan tak bisa main di leg pertama.

Carvajal menerima kartu kuning karena sengaja mengulur waktu saat Madrid menang telak 6-0 atas APOEL di matchday lima fase grup Liga Champions Eropa. Itu menjadi kartu kuning ketiga yang diterima bek asal Spanyol sepanjang fase penyisihan.

Sesuai aturan UEFA, pemain yang mengoleksi tiga kartu kuning otomatis dilarang tampil di satu pertandingan berikutnya. Carvajal pun tidak bermain saat Los Blancos menang tipis 3-2 atas Borussia Dortmund di laga terakhir fase grup.

Akan tetapi, bek 26 tahun belum bisa bermain saat Madrid jumpa PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pekan depan.

UEFA menjatuhkan hukuman tambahan larangan bermain satu laga kepada Carvajal karena tindakannya dinilai menyalahi aturan disiplin pertandingan kompetisi Eropa.

Real Madrid sudah mengajukan banding atas hukuman tersebut, akan tetapi upaya mereka ditolak UEFA.

"Banding yang dilayangkan Real Madrid CF sudah ditolak dan keputusan Komite Etik UEFA sudah disahkan," demikian pernyataan resmi badan sepakbola Eropa.

"Carvajal dilarang bermain di laga antara Real Madrid dan Borussia Dortmund pada 6 Desember 2017, pemain juga masih harus menjalani sanksi satu pertandingan," lanjut isi pernyataan.

Madrid terlebih dulu menjamu PSG di Santiago Bernabeu pada 14 Februari kemudian ganti bertamu ke Parc des Princes pada 6 Maret mendatang.

Liga Champions Eropa menjadi kesempatan terakhir El Real untuk mengakhiri musim ini dengan satu gelar juara setelah tertinggal jauh dari Barcelona di La Liga dan sudah tersingkir di PIala Raja.[rza]

Sumber: Sportsmole

Komentar

 
Embed Widget

x