Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 08:46 WIB

Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Ronaldo Bisa Jadi Penyelamat Madrid Jumpa PSG

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Februari 2018 | 20:06 WIB

Berita Terkait

Ronaldo Bisa Jadi Penyelamat Madrid Jumpa PSG
(Foto: sportsmole)

INILAHCOM, Miami - Real Madrid bakal menghadapi ujian berat di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Jumpa Paris Saint-Germain (PSG), Cristiano Ronaldo bisa menjadi sosok pembeda.

Liga Champions Eropa menjadi kesempatan terakhir Madrid mengamankan setidaknya satu gelar juara di musim ini. Di La Liga, mereka terpaut jauh 19 poin dari Barcelona sedangkan di Piala Raja Spanyol mereka disingkirkan Leganes di perempatfinal.

Banyak yang mengaitkan anjloknya performa El Real di kompetisi domestik akibat kurang gregetnya performa Ronaldo. Dari 17 penampilannya di liga, dia baru mencetak delapan gol. Jauh tertinggal dari Lionel Messi yang sudah mengemas 20 gol dari 22 penampilan.

Nama besar Madrid akan dipertaruhkan saat mereka jumpa PSG di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Meski menyandang juara bertahan, skuad asuhan tak serta merta diunggulkan.

Faktanya, PSG tampil luar biasa sejauh ini di ajang domestik ditambah lagi catatan impresif Neymar dkk di fase grup.

Mantan pemain Madrid, David Beckham, meyakini PSG bisa menjadi hambatan bagi El Real dalam upaya mempertahankan gelar. Namun, dia menyebut Ronaldo bisa menjadi tokoh antagonis bagi Les Parisiens.

"Ini akan sulit (bagi Madrdi) dengan situasi PSG yang sedang on fire sekarang," ujar Beckham seperti dikutip dari Sportsmole.

"Ini adalah saatnya bagi Los Blancos karena mereke mencintai kompetisi ini. Lihat saja pemain yang mereka miliki seperti Cristiano Ronaldo," dia memungkasi.

Sepanjang fase penyisihan, Ronaldo tampil cukup baik. Dia mampu mencetak sembilan gol dari enam pertandingan.

Madrid terlebih dulu menjamu PSG di Santiago Bernabeu pada 14 Februari mendatang. Mereka akan ganti bertamu ke Parc des Princes pada 6 Maret.

Komentar

Embed Widget
x