Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 03:27 WIB

Piala Raja Spanyol

Suarez Berpotensi Absen di Final Piala Raja

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 8 Februari 2018 | 16:05 WIB

Berita Terkait

Suarez Berpotensi Absen di Final Piala Raja
Luis Suarez - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Valencia - Luis Suarez berpotensi tak bisa tampil di final Piala Raja Spanyol. Namun, Ernesto Valverde tak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

Musim lalu, Suarez absen di final Piala Raja Spanyol saat Barca mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 3-1. Dia harus menjadi penonton karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Di gelaran Piala Raja Spanyol musim ini, penyerang kebangsaan Uruguay sudah mengantongi dua kartu kuning yang didapat saat jumpa Espanyol di leg pertama dan kedua di perempatfinal.

Suarez harus berhati-hati agar tidak terkena kartu kuning saat Barca bertamu ke Valencia di leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Satu kartu kuning di pertandingan tersebut akan membuatnya kembali absen di final jika Barca mampu mengalahkan Los Che.

Valverde tak punya instruksi khusus untuk El Pistolero guna menghindari kartu kuning. Dia ingin Suarez menampilkan gaya bermain sepert biasanya.

"Dia memiliki agresi di lini serang dengan bagaimana dia mencari ruang dan gol. Itu bagus untuk kami, meski kadang bisa mengarah pada hukuman kartu atau lainnya," kata Valverde.

"Tapi sekarang ada semifinal yang harus kami jalani. Suarez berpengalaman dan dia tahu bagaimana menjaga dirinya sendiri. Kami akan memberikan segalanya untuk menang. Kami akan memikirkan masa depan nanti," dia meneruskan.

Suarez mencetak gol semata wayang kemenangan Barca atas Valencia di leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol.[rza]

Sumber: Sports

Komentar

Embed Widget
x