Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 00:33 WIB
 

Neymar Penerus Dominasi Ronaldo dan Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 9 Februari 2018 | 10:06 WIB
Neymar Penerus Dominasi Ronaldo dan Messi
(Foto: soccerway)

INILAHCOM, Paris - Legenda Barcelona, Xavi yakin Neymar akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik dunia dan mendominasi Ballon d'Or.

Dalam 10 tahun terakhir, Ballon d'Or dikuasai oleh Ronaldo dan Messi. Kaka menjadi pemain terakhir selain Ronaldo dan Messi yang memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia di 2007.

Ronaldo dan Messi sudah tak muda lagi. Ronaldo baru saja berulang tahun ke-33 tahun, sementara Messi berusia 30 tahun. Dominasi keduanya diyakini takkan lama lagi.

Xavi, yang pernah berada di peringkat tiga Ballon d'Or musim 2009 hingga 2011, yakin Neymar akan menjadi kandidat kuat penerus Ronaldo dan Messi.

"Saya sangat menghormati Neymar. Dia pesepakbola luar biasa. Ketika Messi atau Ronaldo tak dalam kondisi prima lagi, Neymar akan memenangkan Ballon d'Or. Saya yakin itu," ujar Xavi, dikutip dari Soccerway.

Xavi dan Neymar pernah main bersama di Barcelona sebelum akhirnya Xavi hengkang ke Al Sadd di 2015. Meski hanya bermain bersama selama dua musim, Xavi memuji karakter pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Saya menghargai Neymar bukan hanya sebagai pemain, tapi juga pribadi. Dia adalah pemimpin alami di ruang ganti pemain dan di lapangan," tambahnya.

"Dia adalah seseorang yang selalu menginginkan bola, siap menunjukkan aksinya, dan bermain dengan baik. Saya mendapat kesempatan mengenalnya secara personal dan dia sosok yang luar biasa," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x