Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 07:54 WIB

Karier Meredup Gabigol Tak Menyesal Gabung Inter

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 Februari 2018 | 13:01 WIB

Berita Terkait

Karier Meredup Gabigol Tak Menyesal Gabung Inter
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Santos - Gabriel Barbosa mengaku tak menyesal pernah bergabung dengan Inter Milan meskipun membuat kariernya sulit berkembang.

Gabigol tampil meyakinkan saat masih membela Santos (2013-16). Dia mampu mencetak 56 gol dari 154 laga. Jumlah gol yang terbilang lumayan bagi pemain yang baru berusia 20 tahun saat itu.

Inter akhirnya tertarik merekrut Gabigol dari Santos di awal musim 2016-17 dengan nilai transfer 29.5 juta Euro. Bergabung dengan salah satu klub besar Eropa membuat pemain kebangsaan Brasil sangat tertarik untuk mengembangkan permainan ke level lebih tinggi.

Faktanya tidak berjalan sesuai harapan, di musim perdananya bersama Inter dia lebih banyak berada di bangku cadangan. Tercatat, dia hanya 10 kali bermain di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

I Nerazzurri akhirnya meminjamkan Gabigol ke Benfica di awal musim 2017-18. Bersama klub Portugal tersebut, Gabigol hanya dapat kesempatan main lima kali di paruh pertama.

Januari lalu, Benfica memutuskan untuk meminjamkan pemain berkaki kidal tersebut ke klub lamanya, Santos, selama satu tahun.

Kariernya meredup di Eropa, Gabigol tak mau menyesali keputusannya bergabung dengan Inter Milan.

"Saya menganggap kedatangan saya di Inter adalah sesuatu yang membanggakan karena ini adalah klub besar dengan tradisi luar biasa dan saya tidak menyesal memilih Inter dua tahun lalu," ungkapnya lepada UOL.

"Saya juga tidak menyesal bergabung dengan Benfica karena saya bisa mengatakan saya bermain untuk klub besar," dia melanjutkan.

Kembali ke Santos, Gabigol berharap bisa menemukan kembali bentuk permainannya. Dia punya keinginan Inter untuk melepasnya secara permanen di akhir musim ini.

"Santos adalah klub yang selalu saya dukung dan saya cintai. Saya berharap bisa bertahan di sini dalam waktu yang lama," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x