Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 07:51 WIB
 

Keuntungan Man United Menurun di Akhir 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 Februari 2018 | 16:11 WIB
Keuntungan Man United Menurun di Akhir 2017
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United mengalami penurunan keuntungan di kuartal terakhir 2017. Penyebabnya adalah naiknya besaran gaji yang dikeluarkan klub.

Dalam laporan keuangan akhir tahun 2017 United mencatat keuntungan operasional sebesar 28,7 juta Pounds dalam rentang September-Desember. Jumlah tersebut lebih rendah 23 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Gaji pemain yang besarannya 50 persen dari total pengeluaran klub naik 9,4 persen menjadi 69,6 juta Pounds sepanjang tahun kemarin.

Melonjaknya pengeluaran gaji pemain mampu ditutupi lini bisnis klub dari hak siar televisi serta pamasukan dari pendapatan bermain di Liga Champions Eropa yang sudah menginjak babak 16 besar.

Penerimaan dari sektor penyiaran sebesar 61,6 juta Pounds naik 17 persen dari tahun kemarin. Sedangkan untuk total penerimaan dari sektor penyiaran di kuarter terakhir 2017 sebesar 163,9 juta Pounds atau naik 3,8 persen.

Kenaikan tersebut dipengaruhi oleh tambahan dua pertandingan Liga Premier Inggris yang disiarkan secara langsung.

"Kami memiliki model bisnis yang pasti sehingga memungkinkan kami berinvestasi untuk masa depan klub dengan perpanjanga kontrak Jose Mourinho sebagai pelatih dan perekrutan Alexis Sanchez," kata Wakil Eksekutif United, Ed Woodward.

"Kami akan menjalani sisa musim dengan penuh kepercayaan diri," dia menambahkan.

Sumber: BBC Sports

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x