Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 08:52 WIB

Gagal Gabung Barca, Di Maria Nikmati Waktu di PSG

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 Februari 2018 | 17:06 WIB

Berita Terkait

Gagal Gabung Barca, Di Maria Nikmati Waktu di PSG
(Foto: soccerway)

INILAHCOM, Paris - Angel Di Maria hampir saja bergabung dengan Barcelona di awal musim ini. Batal pindah, Di Maria senang masih jadi bagian Paris Saint-Germain (PSG).

Nama Di Maria sempat disebut saat Barca dan PSG terlibat saga transfer Neymar. Dalam prosesnya, Barca mengajukan syarat kepada PSG agar menyertakan Di Maria jika ingin memboyong Neymar dari Nou Camp tanpa harus menebus klausul pelepasannya.

Akan tetapi, syarat tersebut ditolak Les Parisiens. Mereka lebih memilih untuk membayar klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta Euro yang menjadikan penyerang asal Brasil pemain termahal di dunia.

Kehadiran Neymar dan Kylian Mbappe di skuad PSG musim ini sempat diprediksi akan menjadi pesaing kuat Di Maria di lini serang. Perlahan namun pasti, pemain 29 tahun menunjukkan bahwa dirinya masih bernilai bagi PSG.

Saat PSG mengalahkan Sochaux 4-1 di babak 16 besar Piala Prancis, Di Maria mencetak hatrik yang menjadi gol keempatnya musim ini.

"Saya benar-benar hampir saja bergabung dengan Barcelona tetapi hal tersebut tidak terjadi di akhir jendela transfer," kata mantan pemain Manchester United kepada TyC Sports.

"Saya memulai 2018 dengan langkah baik, dan saya sangat senang. Saya lebih senang memberikan assist daripada mencetak gol," dia memungkasi.

Sempat gagal bersinar bersama MU, Di Maria mulai menemukan kembali bentuk permainannya sejak direkrut PSG di awal musim 2015-16. Sejauh ini, pemain berkaki kidal sudah mencetak 43 gol dari 113 total penampilannya di semua ajang.

Bersama PSG, Di Maria sudah merasakan gelar juara domestik antara lain Ligue 1, Piala Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis.

Sumber: Soccerway

Komentar

Embed Widget
x