Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:41 WIB

Jika Chelsea Pecat Conte Arsenal Harus Merekrutnya

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 Februari 2018 | 19:12 WIB
Jika Chelsea Pecat Conte Arsenal Harus Merekrutnya
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Masa depan Antonio Conte bersama Chelsea disebut berada di ujung tanduk. Jika dipecat, Arsenal disaranak merekrut Conte menggantikan Arsene Wenger.

Posisi Conte di kursi pelatih Chelsea sedang tidak aman menyusul dua kekalahan beruntun timnya. Peluang mereka mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris semakin tipis karena berselisih 19 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Petinggi Chelsea dikabarkan sudah mengadakan pertemuan untuk membahas masa depan Conte. Rumor yang beredar di London, The Blues semakin dekat mencapai kata sepakat dengan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, menyarankan agar The Gunners terus memantau perkembangan Conte di Chelsea. Jika mantan pelatih Juventus itu dipecat, Arsenal harus bergerak cepat merekrutnya.

Merson meyakini masa depan Arsene Wenger akan sangat ditentukan capaian Meriam London akhir musim ini meskipun The Professor menandatangani kontrak baru berdurasi dua musim.

"Saat Conte meninggalkan Chelsea, jika saya adalah pemilik Arsenal, saya akan berada di depan gagang telpon," kata Merson.

"Pelatih seperti Conte tidak bisa terlalu lama menganggur."

"Arsenal membutuhkan seseorang yang akan membingingungkan banyak orang. Conte ingin Anda bermain dengan cara berbeda dan akan membuat lini belakang tim Anda solid."

"Saya pikir Anda mungkin mengatakan: "kami akan mendapatkan Anda musim depan'. Saya pikir mereka bisa gila jika tidak merekrutnya," dia memungkasi.

Di musim perdana bersama Chelsea, Conte mampu mengantarkan The Blues jadi juara Liga Premier Inggris. Sedangkan Arsenal terakhir kali menjuarai liga di musim 2003-04 di bawah asuhan Arsene Wenger.

Sumber: Skysports

Komentar

x