Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:09 WIB

Lawan Persija, PSMS Underdog

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 10 Februari 2018 | 08:40 WIB

Berita Terkait

Lawan Persija, PSMS <i>Underdog</i>
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Solo - Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman tidak mau sesumbar untuk pertandingan melawan Persija nanti. Menurut Djadjang, lawan mempunyai kualitas yang bagus dan level di atas timnya.

PSMS Medan menjamu Persija Jakarta di leg pertama babak semifinal Piala Presiden yang akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini menyebut timnya sebagai underdog dan tidak diunggulkan di pertandingan melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Dalam babak semifinal leg pertama kami bertindak sebagi tuan rumah. Pertandingan ini berat, level Persija di atas kami dan kami dalam pertandingan nanti dianggap sebagai underdog," kata Djanur.

"Materi pemain (Persija) cukup bagus dan tidak jauh berbeda dari pemain musim lalu. Adanya Marco Simic dan Riko Simanjuntak akan menjadi pembeda dan cukup kuat. Walaupun begitu kami akan mencoba sekuat tenaga," tambahnya.

Terkait kemungkinan tekanan yang akan didapat anak asuhny a dari ribuan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, Djanur menegaskan hal itu tidak akan menganggu fokus pemain di pertandingan nanti. Pasalnya, kata Djanur, Alwi Slamat dkk. sudah terbiasa dengan tekanan dari penonton sejak berjuang di Liga 2 yang lalu.

"The Jak pasti datang di pertandingan nanti dan itu akan jadi tekanan. Tapi, kami tidak terpengaruh, seperti contoh ketika kami menghadapi tim yang mempunyai basis suporter banyak seperti Persib dan Persebaya," pungkasnya.[rza]

Komentar

x