Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:42 WIB

Main di Tempat Netral, Peluang Persija-PSMS 50-50

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 10 Februari 2018 | 15:02 WIB
Main di Tempat Netral, Peluang Persija-PSMS 50-50
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Solo - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengatakan, dirinya dan rekan-rekan satu tim sudah siap menghadapi PSMS Medan. Ismed enggan menganggap enteng lawan meski bermain di tempat netral.

Menurut pemain berdarah Aceh ini, dengan kondisi pertandingan digelar di tempat yang jauh dari home bass masing-masing tim, peluang memenangkan pertandingan 50-50 bagi kedua tim.

Persija Jakarta dijamu PSMS Medan di leg pertama babak semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). PSMS Medan harus menggelar laga kandang di Solo karena Stadion teladan Medan masih dalam tahap renovasi.

Begitupun dengan Persija. Di laga kandangnya, manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran itu memilih Stadion Manahan, Solo karena stadion yang selam ini mereka pakai yakni Stadion Patriot dalam tahap persiapan untuk Asian Games 2018.

"Kita sama-sama tahu, kita bermain di tempat netral, mungkin yang membedakan hanya suporter saja. Artinya dua tim ini punya kans memenangi pertandingan. Tapi, secara keseluruhan kami sebagai pemain sudah siap tampil maksimal meraih hasil yang terbaik," kata Ismed.

"Yang terpenting bagi saya adalah menajalankan tugas dengan baik untuk mengamankan area saya. Tapi, tentunya saya juga harus mampu bermain membantu tium saat melakukan serangan," tambahnya.

Secara pribadi, Ismed mengatakan Persija beruntung main kandang dan tandang di Stadion Manahan, Solo. Karena, stadion tersebut sudah sering dipakai Persija sehingga tidak memerlukan adaptasi lagi.

"Kami sudah sering bermain di sini, hampir tiap tahun, jadi sudah tidak asing lagi. Saya kira semua pemain Persija sudah tidak masalah bermain di Stadion Manahan, Solo," pungkasnya.[rza]

Komentar

x