Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 04:57 WIB
 

Kemenangan Perdana Inter Milan di 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 11 Februari 2018 | 23:36 WIB
Kemenangan Perdana Inter Milan di 2018
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di 2018 setelah mengalahkan Bologna 2-1. Inter naik ke posisi tiga menggeser Lazio.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (11/2/2018) malam WIB, Inter belum diperkuat oleh Mauro Icardi yang masih mengalami cedera. Luciano Spalletti memainkan Eder sebagai penyerang tunggal. Yann Karamoh juga dipercaya sebagai starter di laga debutnya.

Inter menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen. Dari 12 shots ada empat yang tepat ke sasaran. Bologna juga mampu menghadirkan empat peluang berbahaya.

Tuan rumah unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Eder mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Marcelo Brozovic.

Berawal dari pergerakan Yann Karamoh di sisi kanan yang kemudian memberikan bola ke Brozovic, dia lantas melepaskan umpan tarik yang diselesaikan Eder.

Brozovic hampir saja mencetak gol kedua Inter di menit ke-10. Menyambut umpan Joao Mario, sundulan Brozovic masih menemui sasaran.

Bologna mampu membungkam publik tuan rumah di menit ke-25. Joao Mario gagal melakukan sapua, bola dimanfaatkan oleh Rodrigo Palacio di dalam kotak penalti untuk menaklukkan Samir Handanovic.

Meski di sisa menit Inter mendapat beberapa kesempatan bagus mencetak gol, mereka gagal memanfaatkannya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter hampir saja kembali unggul cepat. Sepakan Danilo D'Ambrosio masih membentur tiang gawang, bola muntah disundul Milan Skriniar tetapi belum mengarah ke gawang.

Inter lagi-lagi mendapat peluang bagus di menit ke-53. Namun, umpan Eder gagal dimasimalkan Ivan Perisic, sundulannya melambung diatas mistar gawang.

I Nerazzurri akhirnya mampu mencetak gol kedua di menit ke-63. Karamoh terlebih dulu bekerja sama dengan Rafinha di luar kotak penalti, Karamoh kemudian melepaskan sepakan ke pojok kanan yang gagal dihentikan kiper Mirante.

Bologna harus bermain dengan 10 orang di menit ke-68 setelah Ibrahima M'Baye mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Rafinha.

Meski kalah jumlah pemain, Bologna hampir saja mencetak gol penyeimbang di menit ke-86, beruntung Handanovic bisa menggagalkan sepakan Palacio.

Di masa injury, Bologna kembali harus kehilangan pemain setelah Adam Masina mendapat kartu merah langsung usai melanggar Lisandro Lopez. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Ini menjadi kemenangabn perdana Inter di tahun 2018 sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan menghadapi Bologna.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Inter naik ke peringkat tiga menggeser Lazio dengan 48 poin dari 24 pertandingan. Sementara Bologna turun ke posisi 13 dengan 27 poin.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Miranda (Lisandro Lopez 46), Cancelo; Vecino, Borja Valero, Brozovic (Rafinha 59); Karamoh (Gagliardini 73), Eder, Perisic

Bologna: Mirante; Mbaye, Gonzalez, De Maio, Masina; Poli (Torosidis 72), Pulgar, Dzemaili; Orsolini (Falletti 66), Palacio, Di Francesco (Avenatti 80)

Komentar

 
Embed Widget

x