Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:34 WIB

MU Kalah di Kandang Newcastle United 0-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 11 Februari 2018 | 23:53 WIB
MU Kalah di Kandang Newcastle United 0-1
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Newcastle - Manchester United pulang dengan tangan hampa setelah menelan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Newcastle United. Hasil tersebut membuat selisih poin dengan Manchester City semakin jauh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di St James Park, Minggu (11/2/2018) malam WIB, MU sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Dengan penguasaan bola mencapai 64 persen, Setan Merah melepaskan lima shots on goal tetapi tidak ada satupun yang berbuah gol.

Sebaliknya, Newcastle yang sesekali melancarkan serangan cepat mampu merepotkan barisan belakang MU yang dikomandoi Phil Jones.

Newcastle mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal laga untuk memberikan efek kejutan ke MU. Mereka hampir saja unggul di menit keenam. Untung saja David De Gea mampu menepis sepakan Jonjo Shelvy.

MU baru mendapat peluang bagus di menit ke-17, Alexis Sanchez memberikan operan kepada Romelu Lukaku yang berada di kotak penalti, tetapi sepakannya masih melambung diatas gawang.

United kembali menghadirkan ancaman, kali ini giliran Jesse Lingard yang memaksa kiper Newcastle, Martin Dubravka, melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-32.

Empat menit berselang, giliran Anthony Martial yang membuat kesempatan. Menyambut umpan Nemanja Matic, Martial berhadapan satu lawan satu dengan Dubravka tetapi tidak bisa jadi gol.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda, MU masih mendominasi penguasaan bola. Sejumlah peluang didapat Setan Merah, tetapi masih saja tak mampu berujung gol.

Sanchez punya kesempatan membobol gawang The Magpies, menerima umpan terobosan dari Lukaku, Sanchez meneruskannya dengan sepakan yang masig bisa diblok Florian Lejuene.

Terus menekan, MU malah kebobolan di menit ke-65. Newcastle mendapat tendangan bebas yang diambil oleh Shelvy. Bola kirimannya disundul Paul Dummett kepada Gale yang langsung menyodorkan bola kepada Matt Richie yang tak terkawal. Tanpa ragu-ragu, dia melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung De Gea.

Berselang tiga menit, MU nyaris menyamakan kedudukan. Young merangsek di sisi kiri dan melepaskan sepakan keras. Bola ditepis oleh Dubravka.

Martial membuang kesempatan bagus menyamakan skor. Berdiri bebas, pemain asal Prancis mendorong bola tepat di depan gawang tetapi mampu diselamatkan oleh Gayle tepat di garis gawang. Bola kembali ke Martial, namun percobaan keduanya lagi-lagi membentur Gayle.

Di sisa menit yang ada, MU benar-benar dibuat frustasi dengan beberapa peluang yang terbuang sia-sia. Skor 1-0 untuk Newcastle bertahan hingga usai.

Dengan kekalahan ini, MU tertahan dengan nilai 56 dari 27 pertandingan, masih berada di posisi dua. Sementara Newcastle naik ke posisi 13 dengan 28 poin.

Susunan pemain:

Newcastle: Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Florian Lejuene, Paul Dummett; Matt Ritchie, Mohamed Diame, Jonjo Shelvey, Kenedy (Atsu 84'); Ayoze Perez (Hayden 94'); Dwight Gayle (Joselu 80')

MU: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Nemanja Matic (McTominay 77'), Paul Pogba (Carrick 66'); Anthony Martial, Jesse Lingard (Mata 66'), Alexis Sanchez; Romelu Lukaku

Komentar

x