Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:13 WIB
 

TC Berikan Dampak Positif bagi Skuad Persib

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 12 Februari 2018 | 21:06 WIB
TC Berikan Dampak Positif bagi Skuad Persib
(Foto: simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung terus memantapkan skuad dengan melakukan pemusatan latihan usai gagal di Piala Presiden 2018. Herrie Setyawan mengakui pemusatan latihan menunjukkan dampak positif.

Persib gagal lolos dari fase grup Piala Presiden 2018, mereka kalah bersaing dengan PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Menyikapi kegagalan tersebut, Persib langsung melakukan training camp di Jepara untuk memperbaiki kekurangan dalam tim.

Sebelum mengikuti Piala Presiden 2018, Maung Bandung melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta dan Batam. Herrie menjelaskan sejauh ini tim menunjukkan perkembangan yang menggembirakan selama pemusatan latihan.

"Masih satu bulan untuk persiapan, mudah-mudahan ada progres di tiap TC mulai dari Yogya, Batam dan Jepara. Coach pun membangun kebersamaan, sebab kalau kita kekompakan sudah terjalin, strategi seperti apapun bisa jalan," kata asisten pelatih Persib itu.

Herrie belum bisa menggambarkan berapa persentase kemajuan Persib usai menjalani pemusatan latihan. Namun, di lapangan pemain terlihat sudah bisa memahami karakter permainan satu sama lain.

Pemusatan latihan, lanjut Herrie, membuat pemain memiliki chemistry yang terjalin baik di luar dan di dalam lapangan.

"Kalau dipersen, kebersamaan ada progres peningkatan. Kebersamaan pemain satu dan lain terutama pemain asing dan pemain baru yang baru bergabung cepat berbaur mereka, walau dalam waktu singkat," dia melanjutkan.

"Terasa sekali diawali ketika di Yogya, Batam lalu Jepara sedikit banyak ada peningkatan," ia memungkasi.

Sumber: Simamaung

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x