Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 12:29 WIB

Piala Presiden

Taklukkan PSMS, Persija Lolos ke Final

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 12 Februari 2018 | 16:42 WIB

Berita Terkait

Taklukkan PSMS, Persija Lolos ke Final
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Solo - Persija Jakarta melaju ke final Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan PSMS Medan 1-0, Senin (12/2/2018) di Stadion Manahan. Persija lolos agregat 5-1.

PSMS mengancam lebih dulu di menit kesembilan. Tendangan dari luar kotak penalti dilepaskan Fredyan. Tapi, kiper Andritany mudah mengantisipasi karena tendangannya terlalu lemah.

PSMS kembali mendapatkan peluang di menit ke-17. Kali ini tendangan keras dilepaskan Frets Butuan dari dalam kotak penalti. Namun, Andritany bisa mementahkan bola.

Butuh empat gol untuk lolos, PSMS terus berupaya mencetak gol. Menit ke-39, tendangan bebas didapat PSMS. Papan skor belum berubah karena tendangan bebas Gusti Sandria masih bisa diamankan Andritany.

Persija mengancam lewat tendangan bebas Marko Simic di menit ke-43. Usahanya belum membuahkan hasil karena bola mengenai pagar betis PSMS. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan 15 menit, Persija mampu mencetak gol. Diawali kerja sama Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak, sontekan Simic di mulut gawang mengoyak gawang PSMS usai memanfaatkan umpan silang chip dari Riko.

Persija hampir menggandakan skor di menit ke-62. Riko mengirimkan umpan matang ke Simic di tengah kotak penalti. Simic melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, bola membentur rekan sendiri, Arhtur Bonai.

Peluang emas didapat PSMS di menit ke-67. Wilfried Yessoh tinggal berhadapan dengan Andritany. Sayang, dia gagal menaklukkan Andritany yang bisa mengadang bola melewati sela-sela kakinya.

Kembali Persija mendapat peluang emas menggandakan keunggulan. Kali ini, tandukan Bambang Pamungkas di menit ke-69 memanfaatkan umpan silang Ramdani melambung di atas mistar. Padahal, posisi Bepe bisa dibilang sangat baik untuk mencetak gol.

Peluang emas didapat lagi oleh PSMS di menit ke-80. Frets Butuan tinggal berhadapan dengan Andritany. Tapi, Frets gagal menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini memastikan Persija lolos ke final Piala Presiden setelah di leg pertama menang 4-1.

Susunan pemain

PSMS: Dhika Bayangkara; Muhamad Roby, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu Sugiyantoro; Gusti Sandria, Legimin Raharjo, Alwi Slamat, N'Guessan Yessoh; Frets Butuan, Sadney Urikhob.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva, Maman Abdul Rahman; Arthur Bonai, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu; Yan Pieter Kornelis Nasadit; Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Komentar

Embed Widget
x