Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:38 WIB

Salah-Firmino Berpeluang Pecahkan Rekor Gol

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 13 Februari 2018 | 02:15 WIB
Salah-Firmino Berpeluang Pecahkan Rekor Gol
(Foto: mirror)

INILAHCOM, Liverpool - Duet Mohamed Salah dan Roberto Firmino kembali mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Southampton. Keduanya berpeluang melewati rekor gol Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Firmino dan Salah mencetak masing-masing satu gol saat Liverpool mengalahkan Southampton 2-0 di St Mary's Stadium, Minggu (11/2/2018) kemarin, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris.

Gol tersebut mempertegask status mereka sebagai mesin gol The Reds musim ini. Firmino sudah mencetak 20 gol dan melepaskan sembilan assist, sedangkan Salah mampu menorehkan 29 gol serta delapan assists di semua kompetisi.

Jika jumlah gol Firmino dan Salah dijumlahkan maka keduanya sudah membuat 49 gol di semua kompetisii. Mereka mendekati torehan 55 gol yang pernah dibuat Suarez-Sturridge di semua kompetisi musim 2013-14.

Artinya, Firmino-Salah hanya membutuhkan tujuh gol lagi untuk melewati rekor gol tersebut. Dengan 12 pertandingan Liga Premier Inggris yang tersisa serta Liverpool yang akan bermain di fase knockout Liga Champions Eropa bukan mustahil rekor tersebut bisa terpecahkan.

"Saya mencintai skil dan sikap mereka. Kerja keras keduanya juga sangat luar biasa. Keduanya benar-benar menguntungkan dan membantu filosofi kami di lapangan," kata Jurgen Klopp seperti dilansir Mirror.

"Memiliki tiga pemain yang senang membawa bola, sangatlah baik. Di liga yang sekuat ini, Anda tak bisa berada di peringkat ketiga tanpa pemain fantastis. Firmino dan Salah adalah dua diantaranya," pungkas Klopp.

Komentar

x