Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:25 WIB

Dua Gol Hazard Menangkan Chelsea atas WBA

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 13 Februari 2018 | 06:22 WIB

Berita Terkait

Dua Gol Hazard Menangkan Chelsea atas WBA
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan West Bromwich Albion 3-0 dalam pertandingan Liga Premier Inggris. Eden Hazard menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan dua golnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) malam WIB, Chelsea melakukan 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen yang dilakukan tim tamu.

Ada 14 percobaan yang dilepaskan Chelsea dengan delapan diantaranya tepat ke gawang, sementara WBA hanya sekali mengancam gawang The Blues.

Meskipun demikian, WBA membuat Chelsea tertekan di menit-menit awal laga. Mereka sudah mengancam gawang tuan rumah di menit keempat, sepakan Jay Rodriguez masih melenceng dari gawang.

Begitu juga dengan peluang Victor Moses di menit ke-11. Rodriguez terbebas dari kawalan bek Chelsea, tetapi dia kurang tenang saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Selepas menit ke-15, The Blues baru mampu keluar dari tekanan dan perlahan mengembangkan permainan. Peluang Olivier Giroud di menit ke-17 masih terlalu dekat dengan kiper Ben Foster.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-25. Hazard menggetarkan jala WBA dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, sebelumnya di terlebih dulu bekerja sama satu-dua dengan Giroud.

Giroud berusaha menghadirkan ancaman ke gawang WBA sepuluh menit berselang. Berawal dari sepak pojok, Giroud berusaha membelokannya dengan sepakan akrobatik tetapi masih menyamping.

Pemain kebangsaan Prancis lagi-lagi melawatkan peluang bagus. Di menit akhir babak pertama, dia menyundul umpan silang Pedro Rodriguez tetapi bola malah melebar.

Di awal babak kedua, WBA coba mengejutkan Chelsea dengan serangan cepatnya. Solomon Rondon mampu melepaskan diri dari penjagaan Andreas Christensen sebelum mengirimkan sepakan yang masih bisa diblok Courtois.

Semenit berselang, Johnny Evans hampir membuat gol penyama. Menyambut umpan silang dari sayap kanan, sundulan mantan pemain Manchester United masih belum menemui sasaran.

Chelsea tampil lebih efektif di pertandingan ini, mereka mampu menggandakan skor di menit ke-63. Cesc Fabregas melihat pergerakan Victor Moses di area pertahanan lawan, Fabregas kemudian melepaskan umpan terukur yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Moses untuk menjadikan skor 2-0.

Tak butuh waktu lama bagi The Blues menambah keunggulan. Hazard mencetak gol keduanya di menit ke-71. Usai menerima sodoran Alvaro Morata, Hazard yang tanpa pengawalan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti ke sisi bawah gawang WBA, Chelsea 3-0 WBA.

Morata hampir saja ikut menambah skor di menit ke-78, untungnya sepakan keras pemain Spanyol masih bisa diantisipasi oleh Foster. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin itu, Si Biru kembali ke empat besar setelah mengumpulkan 53 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool dan unggul satu angka dari Tottenham Hotspur.

West Brom masih terkubur di dasar klasemen usai baru mengoleksi 20 poin, berjarak tujuh angka dari Huddersfield di zona aman.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Ruediger, Christensen (Cahill 74'), Azpilicueta, Moses, Kante, Fabregas, Zappacosta, Pedro (Willian 80'), Giroud (Morata 61'), Hazard

West Bromwich Albion: Foster, Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs, Phillips, Krychowiak, Barry (Yacob 80'), Brunt (Burke 46'), Rondon, Sturridge (Jay Rodriguez 3')

Komentar

Embed Widget
x