Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 04:45 WIB
 

Menpora Minta Fans Sama-sama Jaga GBK

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 13 Februari 2018 | 14:04 WIB
Menpora Minta Fans Sama-sama Jaga GBK
(Foto: liga indonesia.id)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta, dua kubu fans yang akan bertanding di Gelora Bung Karno (GBK) untuk menjaga stadion tersebut dan tak melakukan perusakan.

Final Piala Presiden 2018 akan digelar di GBK, Sabtu (17/2/2018). Satu tim yang sudah pasti lolos ada Persija Jakarta. Dua tim lagi masih akan bertanding antara Sriwijaya FC melawan Bali United.

Diprediksi jumlah penonton di stadion bisa memecahkan rekor yang saat ini dipegang saat partai Persebaya vs Madura United di fase grup. Ketika itu dalam fase Grup C, Persebaya vs Madura United ditonton lebih dari 50 ribu orang di Stadion GBT, Surabaya.

Dengan kehadiran Persija di final dan main di GBK, suporter Macan Kemayoran, The Jakmania, dipastikan akan membanjiri stadion yang baru direnovasi untuk Asian Games 2018 tersebut.

Imam mengaku tak khawatir. Dia yakin The Jakmania dan semua suporter di Indonesia, sudah memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga stadion, tempat yang dipakai klub kesayangannya bertanding.

"GBK ini stadion yang sangat megah, gagah, dan menjadi kebanggaan nasional. Siapapun yang main atau menonton, saya kira wajib untuk merawat serta menjaga dengan baik," ujar Imam.

"Saya optimistis suporter kali ini sudah berubah. Sudah ada kesadaran masif kalau GBK milik kita bersama, sehingga juga harus menjaga keamanan dan kebersihan. Apalagi The Jakmania akan menjadi tuan rumah, pasti bisa menjaga dan merawat GBK," tambahnya.

"Buat saya tidak ada kekhawatiran, malah optimistis kalau suporter sudah berubah. Apa yang dilakukan suporter pasti berhubungan dengan klub. Saya yakin mereka bisa menjaganya," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x