Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:38 WIB

Grup G Piala AFC 2018

Kalah dari Yangon Utd, Ini Kata Pelatih Bali Utd

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 14 Februari 2018 | 00:39 WIB
Kalah dari Yangon Utd, Ini Kata Pelatih Bali Utd
Pelatih Bali United, Widodo C. Putro - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Gianyar - Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, kecewa timnya menelan kekalahan dari Yangon United. Widodo meminta anak asuhnya untuk meningkatkan kemampuan individu.

Bertanding di laga perdana Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2/2018) sore WIB, Bali United yang tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya harus takluk dengan skor 1-3.

Tiga gol kemenangan Yangon United dicetak Emmanuel Ikechukwu (15'), serta dua gol Sekou Sylla (18',25'). Sedangkan gol semata wayang Bali United dicetak I Gede Sukadana di injury time babak pertama.

Widodo meminta agar pemainnya bisa memperbaiki kualitas permain setelah kekalahan tersebut. Dia ingin ada peningkatan permainan di pertandingan selanjutnya.

"Dari segi hasil saya kecewa karena kalah. Tapi, semua pemain harus meningkatkan kemampuan individu agar ke depannya lebih baik lagi. Kalau soal peluang, saya kira masih terbuka karena kita masih memiliki empat pertandingan lagi," kata pelatih yang akrab disapa Cak Wid.

Lebih lanjut, Widodo menyebut anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Namun, Yangon United tampil lebih baik dan agresif.

"Semua telah kami perjuangkan. Saat kami menyerang, atau melakukan penetrasi mereka sudah ada di bawah, sehingga men-delay bola agar ada kesempatan. Tapi, inilah sepak bola, kami sudah berjuang," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut Yangon United kini memuncaki klasemen Grup G dengan nilai tiga kemudian disusul F Thanh Hoa dari Vietnam yang juga mengemas nilai tiga.

Di pertandingan selanjutnya, Bali United akan bertamu ke Global Cebu di Rizal Memorial Stadium, Filipina, pada 27 Februari mendatang.

Komentar

x