Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 14:34 WIB

Grup H Piala AFC 2018

Teco Ungkap Penyebab Persija Kalah dari JDT

Oleh : Nandang Permana Sidik | Kamis, 15 Februari 2018 | 01:32 WIB

Berita Terkait

Teco Ungkap Penyebab Persija Kalah dari JDT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco - (Foto: inilahcom)

INILACOM, Malaysia - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, angkat bicara usai timnya kalah dari Johor Da'rul Takzim (JDT) di pertandingan Piala AFC 2018.

Bertamu ke Stadion Larkin, Johor Bahru, Selasa (13/2/2018) malam WIB, Persija harus mengakui ketangguhan JDT dengan skor akhir 0-3. Tiga gol kemenangan Johor Darul Takzim dicetak Ahmad Hazwan Bakri (29'), Jorge Pereyra Diaz (42') dan Safawi Rasid (76').

Teco mengakui timnya tidak bermain maksimal dikarenakan faktor kebugaran pemain. Sedikitnya waktu istirahat membuat para pemain tidak mendapatkan waktu recovery yang sesuai.

"Pemain kami agak kelelahan setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dari Solo, Jakarta, Singapura dan Johor. Namun, di samping itu tim Johor malam ini bermain bagus, jadi kami ucapkan selamat," kata Teco usai pertandingan.

Teco mengungkap alasan lain yang menjadi penyebab kekalahan timnya dari JDT. Menurut juru taktik asal Brasil, absennya lima pemain inti yakni Marco Simic, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand dan Maman Abdurahman membuat kekuatan timnya berkurang.

Kelimanya sengaja disimpan untuk menghadapi final Piala Presiden 2018 pada 16 Februari mendatang.

"Ada 5 pemain yang tidak kami bawa karena alasan kebugaran. Kami sangat optimis bisa melakukannya (membalas kekalahan) karena pemain-pemain kami akan all out di kandang sendiri," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut JDT memuncaki klasemen Grup H dengan nilai tiga, unggul selisih gol dari Song Lam Nghe An yang juga meraih kemenangan. Sedangkan Persija berada di posisi paling bawah dengan nilai nol.

Komentar

x