Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:31 WIB

Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Ronaldo Buat Rekor Baru Lagi di Liga Champions

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 15 Februari 2018 | 07:12 WIB

Berita Terkait

Ronaldo Buat Rekor Baru Lagi di Liga Champions
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Madrid - Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Paris Saint-Germain (PSG). Ronaldo juga mengukir rekor baru di Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, Ronaldo mencetak dua gol. Gol pertamanya dicetak di menit ke-45 lewat titik penalti untuk menyamakan skor 1-1 setelah Madrid terlebih dulu tertinggal lewat gol Adrien Rabiot di menit ke-25.

Ronaldo membawa Madrid berbalik unggul di menit ke-81 menyelesaikan umpan dari Marco Asensio. El Real menutup kemenangan berkat gol Marcelo di menit ke-85.

Dengan tambahan dua gol, Ronaldo sudah mencetak 11 gol di Liga Champions Eropa musim ini, atau secara keseluruhan CR7 sudah mengemas 116 gol di Liga Champions.

Dari jumlah gol tersebut, 101 gol dibuat saat berseragam Los Blancos. Dia menjadi pemain pertama di Liga Champions Eropa yang mampu menembus 100 gol di satu tim.

Catatan Ronaldo berpeluang disamakan Lionel Messi yang saat ini sudah mengemas 97 gol bersama Barcelona di ajang yang sama.

Selain itu, Opta juga mencatat Ronaldo sudah mencetak 10 gol lebih dalam tujuh musim Liga Champions secara berturut-turut. Tak ada pemain yang bisa mencetak 10 gol lebih dua musim beruntun.

Sumber: Soccerway

Komentar

Embed Widget
x