Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:14 WIB

AS Roma Terlalu Murah Jual Salah ke Liverpool?

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 15 Februari 2018 | 21:08 WIB
AS Roma Terlalu Murah Jual Salah ke Liverpool?
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Roma - Penampilan Mohamed Salah bersama Liverpool musim ini sangat impresif. Dengan 50 juta Euro, apakah nilai transfer Salah terlalu murah?

Salah digaet Liverpool dari Roma dengan nilai transfer 50 juta Euro (845 miliar Rupiah) sudah termasuk bonus. Sejauh ini, pemain asal Mesir sudah mencetak 30 gol dari 36 laga di semua kompetisi.

Teranyar, Salah mencetak satu dari lima gol Liverpool ke gawang Porto dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB di Estadio Do Dragao.

Direktur Olahraga Roma, Monchi mengatakan, saat itu terpaksa menjual Salah demi menyeimbangkan keuangan dan terancam oleh Financiar Fair Play. Di awal musim, Roma tak hanya menjual Salah, tapi juga Antinio Rudiger, Leandro Paredes, dan Emerson Palmieri.

"Pada akhirnya, kami bisa mendapat uang 50 juta Euro termasuk bonus, tapi pada saat itu kami terpaksa menjual dan itu keputusan penting. Transfer Neymar dan Kylian Mbappe mengubah pasar, tapi saat itu kami terpaksa menjual," ujar Monchi, dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir harganya bisa lebih tinggi lagi untuk Salah, tapi penjualan itu memberikan kami kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru lagi. Ketika saya datang, tawaran dari Liverpool hanya 32 juta Euro (540 miliar Rupiah) plus 3 juta Euro (50 miliar Rupiah) bonus. Di zaman sekarang, pesepakbola pergi ke manapun mereka mau," katanya.

Komentar

x