Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 08:43 WIB

Persib Selektif Rekrut Pemain Asing

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 15 Februari 2018 | 22:33 WIB

Berita Terkait

Persib Selektif Rekrut Pemain Asing
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez - (Foto: Simaung)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku sangat selektif dalam merekrut pemain asing. Menurut dia, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

Gomez menegaskan, tak ingin terburu-buru dalam mendatangkan pemain asing. Salah satu kriteria yang menjadi pertimbangannya adalah, pemain asing tersebut sudah dikenalnya.

"Saya cenderung main dengan pemain yang sudah saya kenal karena saya tahu kondisi dan karakternya jadi tidak hanya melihat dari video tapi harus kenal dengan pemain itu," ujar Gomez.

Rekam jejak pemain apakah bermasalah atau tidak juga jadi salah satu dasar pertimbangan Gomez. Menurut dia, pemain baru tak boleh menjadi duri dalam daging yang lantas merusak harmonisasi klub, karena sebuah tim diibaratkan sebagai keluarga.

"Penting juga apakah dia orang yang baik atau tidak, kita harus selektif mendatangkan pemain terutama untuk pemain asing karena mereka akan masuk ke dalam sebuah keluarga," tambahnya.

"Mereka akan bergabung dengan pemain-pemain lokal jadi pastikan dulu mereka punya masalah atau tidak, sebab tim adalah sebuah keluarga," tandasnya.

Sumber: Simamaung

Komentar

Embed Widget
x