Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 08:28 WIB

Piala Presiden 2018

Alasan Pemilihan Bobotoh Sebagai Suporter Terbaik

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 18 Februari 2018 | 09:12 WIB

Berita Terkait

Alasan Pemilihan Bobotoh Sebagai Suporter Terbaik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok pendukung Persib Bandung terpilih sebagai Suporter Terbaik Piala Presiden 2018. Ketua Steering Committee (SC), Maruarar Sirait menjelaskan alasannya.

Terpilihnya Bobotoh sebagai Suporter Terbaik menuai pertanyaan, pasalnya mereka dua kali menerima sanksi di fase grup Piala Presiden.

Pertama, Persib didenda 10 juta Rupiah akibat ulah suporternya usai kalah dari PSMS Medan 2-0. Kemudian, Maung Bandung kembali harus membayar denda 25 juta Rupiah sebagai konsekuensi pelemparan benda keras ke lapangan setelah kalah 0-1 dari PSM Makassar.

Maruarar mengatakan sebenarnya ada dua kelompok suporter yang masuk nominasi. Akan tetapi, dengan sejumlah pertimbangan panitia memutuskan Bobotoh sebagai yang yang terbaik.

"Sebenarnya ada kandidat lain yakni suporter Arema FC dan Persebaya Surabaya," jelas pria yang akrab disapa Ara.

"Alasannya karena Persib adalah tuan rumah pada saat fase grup. Arema suporternya juga banyak sejak awal turnamen," dia menambahkan.

"Tidak semua keputusan itu sempurna, tetapi ada pertimbangannya. Yang protes soal hal ini juga pasti punya pertimbangan," dia memungkasi.

Dinobatkan sebagai Suporter Terbaik Piala Presiden 2018, mereka berhak mendapatkan hadiah uang tunai 100 juta Rupiah.

Komentar

x