Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 01:46 WIB
 

Dihalangi Salami Pemain Persija, Ini Kata Anies

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 19 Februari 2018 | 04:00 WIB
Dihalangi Salami Pemain Persija, Ini Kata Anies
Gubernur DKI, Anies Baswedan - (Foto: inilahcom/Riset)

INILAHCOM, Jakarta - Beredar video Gubernur DKI, Anies Baswedan dihalangi Paspampres turun ke lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyalami pemain-pemain Persija. Apa tanggapan Anies?

Persija menjuarai Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Bali United 3-0, Sabtu (17/2/2018). Tiga gol kemenangan Persija dicetak Marko Simic (2) dan Novri Setiawan.

Saat acara seremonial penyerahan trofi, Presiden Joko Widodo dan tamu-tamu VVIP lainnya turun dari tribun menuju lapangan. Tampak dalam sebuah video yang beredar di media sosial Anies dihalangi Paspampres turun ke lapangan.

Anies pun terpaksa kembali duduk sementara tamu-tamu VVIP lainnya turun ke lapangan mengikuti Jokowi. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, tindakan tersebut merupakan prosedur pengamanan karena Paspampres berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan panitia.

[Baca juga: Istana Tegaskan Tak Larang Anies Dampingi Jokowi]

Ditemui di Balai Kota saat menyambut skuad Persija, Anies enggan menanggapi video yang beredar tersebut. Baginya, yang terpenting Persija menjadi juara.

"Jadi begini, dari tadi malam itu yang penting Persija menang. Saya (ada) dimana nggak penting, yang penting Persija menang dan saya merasa bangga," ujar Anies, Minggu (18/2/2018).

Ketika disinggung mengenai aksi Paspampres yang mencegatnya, Anies mengelak memberikan tanggapan detail.

"Kelihatannya bagaimana? Pokoknya yang penting Persija menang. Sudah itu saja," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x