Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 08:36 WIB

Messi Si Jago Kena Tiang di La Liga Musim Ini

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Februari 2018 | 14:23 WIB

Berita Terkait

Messi Si Jago Kena Tiang di La Liga Musim Ini
Lionel Messi - (Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Eibar - Lionel Messi gagal mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Eibar 2-0. Kendati demikian, Messi tetap bisa membuat rekor usai laga tersebut.

Bertamu ke Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (17/2/2018) kemarin, Barca membuka keunggulan di menit ke-15 berkat gol Luis Suarez meneruskan umpan terobosan Messi.

El Barca hampir saja menggandakan skor di menit ke-37, sayang sepakan kaki kiri messi dari sisi kiri kotak penalti Eibar masih mengenai tiang gawang.

Dari catatan OptaJose, Messi sudah 14 kali melepaskan tendangan yang mengenai tiang gawang musim ini, terbanyak dari pemain lainnya di La Liga sejak musim 2003-04. Total, Messi melepaskan empat shots on goal dalam pertandingan tersebut tetapi tidak ada satu pun yang berujung gol.

Gol kedua Los Blaugrana ke gawang Eibar dicetak Jordi Alba di menit ke-88. Dalam prosesnya, Alba meneruskan bola rebound sontekan Messi yang digagalkan kiper lawan.

Hingga akhir pekan kemarin, Messi yang musim ini sudah mencetak 20 gol dari 24 pertandingan La Liga belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir El Barca di semua ajang. Selain itu, ini menjadi kali pertama pemain 30 tahun gagal membobol gawang Eibar dalam tujuh pertemuan terakhir.

Namun demikian, dalam catatan kariernya Messi tak pernah absen mencetak gol hingga delapan laga beruntun. Menarik untuk disaksikan apakah kapten timnas Argentina mampu mencetak gol saat Barca jumpa Chelsea di babak 16 besar Liga Champions Eropa tengah pekan ini.

Komentar

x