Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 03:44 WIB

Plt Ketum PSSI Tanggapi Pernyataan Menpora

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 19 Februari 2018 | 17:42 WIB

Berita Terkait

Plt Ketum PSSI Tanggapi Pernyataan Menpora
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menanggapi pernyataan Menpora Imam Nahrawi soal keputusan Edy Rahmayadi mengambil cuti dari jabatannya.

Menpora Imam Nahrawi menyayangkan keputusan Edy Rahmayadi yang mengajukan cuti dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI untuk fokus pencalonan Gubernur Sumatera Utara.

"Saya keget mendengar soal itu (Edy Rahmayadi cuti). Lagi perang-perang gini ko cuti," kata Imam Nahrawi.

Joko Driyono sudah bertemu dengan Menpora saat perhelatan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) kemarin. Joko sudah menyampaikan roda organisasi PSSI akan tetap dijalankan secara profesional tanpa ada keterkaitan dengan dunia politik.

Dia juga memastikan sudah berkomunikasi dengan FIFA perihal kepemimpinan federasi yang sementara tidak dipimpin oleh Ketum.

"Pada momen yang penting kemarin di final Pilpres, saya pribadi bertemu Menpora. Harus ditangkap dengan angle yang tidak terlihat. Perang kok cuti itu menginspirasi kita semua betapa pentingnya 2018. Jadi, concern kita semua, keputusan Edy curi sama-sama dimengerti," ujar pria yang akrab dipanggil Jokdri itu.

"Kita berdialog formal dan informal pada FIFA harus diapresiasi karena memastikan PSSI independen dari kepentingan politik sehingga jangan sampai juga di saat perang atau gawean besar tidak ada komplikasi tadi. Ini adalah telah dan kontemplasi yang mulia dari ketum bahwa program dijalankan sesuai koridor organisasi keolahragaan," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x