Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 08:30 WIB

Leg I Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Cetak Gol Tandang Belum Cukup bagi Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 20 Februari 2018 | 20:12 WIB

Berita Terkait

Cetak Gol Tandang Belum Cukup bagi Barca
(Foto: marca)

INILAHCOM, London - Bertamu ke markas Chelsea, Barcelona mengincar hasil positif. Mereka bukan hanya mengincar gol tandang, tetapi juga kemenangan.

Barca akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Barca punya kenangan manis main di kandang The Blues di musim 2009.

Saat itu, Barca lolos ke final setelah menahan imbang Chelsea 1-1 di kandangnya. Los Blaugrana unggul gol tandang setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di pertemuan pertama.

Menurut Ivan Rikitic, Barca tak cukup hanya membuat gol tandang di leg pertama. Kemenangan diyakini akan meringankan beban skuad asuhan Ernesto Valverde di pertemuan kedua.

"Kami harus bermain tanpa memikirkan apa yang akan terjadi di Barcelona," kata Rakitic.

"Kami butuh memainkan pertandingan sebaik mungkin, kami mencoba menang dan mencetak gol. Utamanya, kami ingin menang dan setelah itu kita lihat apa yang terjadi," dia menambahkan.

Barca dan Messi punya catatan buruk saat jumpa Chelsea, El Barca baru bisa menang sekali dari delapan pertandingan sebelumnya, sedangkan Messi belum pernah membobol gawang The Blues dalam kesempatan tersebut.

Kendati demikian, Rakitic percaya Messi tidak akan terpengaruh dengan catatan kurang oke tersebut.

"Messi berada dalam kondisi baik. Dia sudah memberikan semua kemampuannya agar bisa dalam bentuk terbaik dan membantu kami."

"Kami membutuhkannya, dan berharap dia akan bermain di sini dan di Barcelona sebelum main di Piala Dunia," pungkas pemain kebangsaan Kroasia.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

x