Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 01:45 WIB
 

Setelah 9 Laga Akhirnya Messi Bisa Bobol Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 21 Februari 2018 | 11:13 WIB
Setelah 9 Laga Akhirnya Messi Bisa Bobol Chelsea
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, London - Lionel Messi akhirnya bisa menyudahi kutukannya menghadapi Chelsea setelah sembilan pertemuan. Gol tunggal Messi selamatkan Barcelona dari kekalahan.

Bertamu ke Stamford Bridge dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, Barca mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah.

Gawang Barca hampir kemasukan dua kali di babak pertama andai saja sepakan Willian tidak mengenai tiang gawang. The Blues akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-62, Willian yang berdiri tanpa pengawalan di depan kotak penalti El Barca melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Barca menyamakan skor di menit ke-75. Kesalahan Andreas Christensen memberikan umpan yang gagal dijangkau Cesar Azpilicueta. Bola justru membuat Andres Iniesta bebas di area penalti. Dia kemudian memberikan umpan tarik ke Messi yang berlari dari lini kedua, tanpa kesulitan Messi melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang Thibaut Courtois.

Gol tersebut menjadi torehan pertamanya ke gawang Chelsea setelah delapan pertandingan sejak kedau tim pertama kali bertemu ke kompetisi Eropa pada musim 2005-06.

Dalam pertandingan tersebut, Messi total melepaskan 30 shots dan gol perdananya ke gawang Chelsea tercipta di percobaan kesembilan.

"Itu adalah gol penting di leg kedua kami memiliki ruang lebih lega di Nou Camp," kata Luis Suarez.

"Kekuatan kami lebih baik di kandang, itulah mengapa penting bagi kami mencetak gol. Sekarang, mereka harus mencoba mencetak gol di Nou Camp dan kami akan memiliki keuntungan," dia memungkasi.

Dengan hasil imbang tersebut, Barca cukup menahan imbang 0-0 Chelsea untuk lolos ke babak perempatfinal.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x