Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:42 WIB
 

Lakukan Blunder, Conte Bela Christensen

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 21 Februari 2018 | 12:12 WIB
Lakukan Blunder, Conte Bela Christensen
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, London - Antonio Conte membela bek Andreas Christensen yang membuat kesalahan terjadinya gol penyeimbang Barcelona. Conte menyebut pemainnya itu sudah tampil luar biasa.

Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. The Blues sempat unggul terlebih dulu lewat gol Willian di menit ke-62.

Namun, kemenangan Chelsea harus buyar 15 menit sebelum waktu normal usai. Lionel Messi mencetak gol penyeimbang memanfaatkan umpan dari Andres Iniesta.

Dalam prosesnya, Christensen memberikan umpan yang terlalu jauh untuk dijangkau Cesar Azpilicueta, bola lalu dikuasai Andres Iniesta. Dari kesempatan itulah Iniesta memberikan umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Messi jadi gol.

Usai pertandingan, Conte enggan mencari kambing hitam hasil imbang tersebut. Conte menilai Christensen sudah bermain dengan sangat baik.

Whoscored mencatat, bek 21 tahun itu melakukan empat tekel sukses dari lima upaya, kemudian mencatatkan dua intersepsi, dan tiga sapuan. Dia juga mencatatkan 31 umpan dan hanya lima yang akurat.

"Penampilannya luar biasa. Dia baru 21 tahun dan dia bisa bermain dengan kedewasaan. Dia adalah salah satu dari pemain terbaik saya," kata Conte.

"Dia memainkan pertandingan besar dan saya sangat senang dengan penampilannya," lanjut juru taktik asal Italia.

Hasil imbang 1-1 membuat Chelsea harus berusaha ekstra keras di leg kedua yang akan berlangsung di Nou Camp pada Maret mendatang. Mereka harus bisa meraih kemenangan minimal 0-1 untuk melaju ke perempatfinal.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x