Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 14:45 WIB

Panpel Piala Presiden 2018 Banjir Apresiasi

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 22 Februari 2018 | 15:55 WIB

Berita Terkait

Panpel Piala Presiden 2018 Banjir Apresiasi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemenang Piala Presiden 2018 mengapresiasi transparansi keuangan dan kecepatan pelunasan pembayaran hadiah oleh panitia penyelenggara.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan semua aktivitas keuangan, aktivitas kegiatan, perkembangan pendapatan, perkembangan transfer uang hadiah telah disampaikan secara transparan di forum secara resmi.

"Sangat bagus, karena setiap aktivitas keuangan, aktivitas kegiatan selalu di-report kan setiap owner meeting, ke setiap manager meeting. Jadi perkembangan pendapatan, perkembangan transfer, perkembangan apapun selalu dibicarakan dalam forum-forum resmi yang secara transparan disampaikan oleh akuntan publik dan disaksikan oleh wartawan." Ujar Gede Widiade di Jakarta, Kamis, (22/02/2018).

Selain profesional, Gede menilai panitia Piala Presiden 2018 dinilai akuntable, setiap ada masalah selalu dibahas bersama-sama guna dicarikan solusi yang tepat tanpa menunda masalah berlarut-larut.

"Ini yang paling saya salut, jadi kalau ada masalah langsung dibicarakan saat itu juga untuk dicarikan solusi," tutur Gede melanjutkan.

Senada dengan Gede Widiade, Manager Sriwijaya Fc, Faisal, menganggap transparansi dari panitia penyelenggara piala Presiden 2018 sudah sangat baik.

"Artinya kita memberikan apresiasilah dan mengucapkan terima kasih kepada panita dalam melaksanakan turnamen piala presiden ini," urainya.

Ia berharap turnamen Piala Presiden tidak sekedar acara pramusim kompetisi sepak bola tanah air. Paling tidak Faisal meminta Piala Presiden masuk didalam ageda kegiatan PSSI.

"Turnamen yang seperti Piala FA nya Inggris, jadi inikan (Piala Presiden) hanya sekian bulan sekian hari, kita menginginkan paling gak pelaksananya bisa lima atau enam bulan, jadi pertandingnya tidak terlalu mepet disela-sela liga gitu ya, tinggal mengatur jadwal sehingga Piala Presiden ini lebih bergengsi." Beber Faisal.

Sementara itu, Oki Dwi Saputra yang mendapat penghargaan sebagai wasit terbaik berpendapat transparansi keuangan dari panitia penyelenggara sejauh ini cukup bagus, jelas, tidak ada yang menyimpang dan tiap tahunya ada perubahan.

"Jelas panitia layak diapresiasi, semua dari segi pembayaran pun tidak ada yang telat, langsung diterima," terangnya.

Menurut Oki, honor yang diterima setiap selesai tugas dirinya menjadi pengadil lapangan tidak berlangsung lama, panitia langsung proses segala sesuatunya dengan cepat.

"Kemarin (Piala Presiden 2018) sudah bagus semua sih. Mungkin nanti terobosan-terobosan yang disusun oleh pak Maruarar Sirait lebih bagus juga kedepannya untuk Piala Presiden mendatang. Dari teman-teman wasit mereka udah cukup puas semua sih, dari sistem honor segala sesuatunya tidak ada masalah," tuntasnya.

Komentar

Embed Widget
x