Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 07:12 WIB
 

Batshuayi Dapat Perlakukan Rasis di Atalanta

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 Februari 2018 | 15:09 WIB
Batshuayi Dapat Perlakukan Rasis di Atalanta
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, Atalanta - Penyerang Borussia Dortmund, Michy Batshuayi, mendapat perlakukan tidak mengenakan saat bertamu ke Atalanta. Dia mengklaim fans tuan rumah melontarkan ejekan berbau rasial.

Dortmund melawat ke Stadio Citta del Tricolore, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua 32 besar Liga Champions Eropa. Pertandingan berakhir imbang 1-1, Rafael Toloi sempat membawa tuan rumah unggul di babak pertama.

Namun, kemenangan tuan rumah buyar di menit ke-83 setelah Marcel Schmelzer mencetak gol penyeimbang. Dengan hasil tersebut, Die Borussen melaju ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat tipis 4-3.

Usai pertandingan, Batshuayi menuliskan pengalaman kurang menyenangkan bermain di Atalanta lantaran mendapat perlakuan rasialis dari fans tuan rumah.

"2018 dan masih terdengar suara monyet dari bangku penonton... yang benar saja?! Saya harap Anda senang menonton kami terus bermain di Liga Europa di televisi saat kami lolos #KatakanTidakPadaRasisme," demikian tweet pemain kebangsaan Belgia.

Presiden Atalanta, Antonio Percassi, merespon kicauan Batshuayi. Dia mengatakan sama sekali tidak mendengar adanya suara-suara berbau rasialis dari tribun penonton, kendati demikian dia tetap meminta maaf bila sambutan tuan rumah kurang bersahabat.

"Jujur, saya tidak mendengar mereka (menirukan suara monyet)," kata Percassi.

"Jika mereka melakukannya, maka saya sangat sedih dan meminta maaf sedalamnya kepada Batshuayi. Ini tidak akan pernah terjadi lagi," dia memungkasi.

Bulan lalu, Atalanta mendapat hukuman harus menutup salah satu tribun penontonnya akibat melontarkan nyanyian berbau rasis kepada Kalidou Koulibaly saat Atalanta jumpa Napoli di pertandingan Liga Seri A Italia.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget

x