Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 09:57 WIB
 

Grup H Piala AFC 2018

Persija dan The Jak Ukir Rekor Bari di Piala AFC

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 2 Maret 2018 | 03:14 WIB
Persija dan The Jak Ukir Rekor Bari di Piala AFC
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Laga Persija Jakarta melawan Tampines Rovers mengukir rekor baru dalam sejarah Piala AFC. Apa itu?

Persija Jakarta menjamu Tampines Rovers dalam matchday dua Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (28/2/2018) kemarin.

Ini menjadi laga kandang perdana Persija di ajang kompetisi Asia. Masih dalam euforia keberhasilan di Piala Presiden 2-018, kelompok suporter The Jakmania menunjukkan antusiasme luar biasa. Mereka memenuhi tribun penonton yang sudah dialokasikan panpel.

Bermain di bawah dukungan penuh publik tuan rumah, Persija tampil trengginas, mereka menggulung Tampines 4-1. Ini menjadi kemenangan perdana Macan Kemayoran di kompetisi Eropa setelah menunggu 17 tahun.

Laga tersebut juga menorehkan sejarah baru dalam gelaran Piala AFC dengan jumlah penonton terbanyak di fase grup. Diperkirakan lebih dari 49 ribu suporter memadati SUGBK.

"Pertandingan #AFCCup2018 antara @Persija_Jkt dan @TRFCStags menjadi pertandingan fase grup Piala AFC dengan jumlah penonton terbanyak, ada 49 ribu lebih fans hadir di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta!," demikian kicau akun twitter resmi Piala AFC.

Ini menjadi sinyal positif bagi Persija dalam mengarungi kompetisi Piala AFC 2018 maupun kompetisi domestik baik Liga 1 2018 maupun Piala Indonesia 2018.

Kemenangan atas Tampines menempatkan Persija di posisi tiga Grup H dengan mengemas nilai tiga dari dua pertandingan. Di laga pembukan skuad asuhan Stefano Cugurra Teco kalah 0-3 dari Johor Darul Takzim.

Komentar

 
Embed Widget

x