Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 08:33 WIB
 

Sriwijaya FC ke Final Usai Kalahkan Borneo FC

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 2 Maret 2018 | 23:25 WIB
Sriwijaya FC ke Final Usai Kalahkan Borneo FC
(Foto: BOLASPORT)

INILAHCOM, Samarinda - Sriwijaya FC melaju ke final Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah menang adu penalti 5-4 atas Borneo FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018) malam WIB, Borneo FC unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak Marlon da Silva di menit ke-26.

Kedua tim harus bermain dengan 10 orang setelah wasit memberikan kartu merah untuk Abdul Rachman dan Markho Sandy jelang turun minum.

Di babak kedua, Lerby Eliandri menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-47 memanfaatkan umpan Srdan Lopicic. Tertinggal dua gol tidak membuat Sriwijaya FC jatuh mental.

Mereka mampu mencetak dua gol penyeimbang dalam kurun waktu enam menit. Alberto Goncalves memborong dua gol di menit ke-60 dan ke-66.

Borneo FC kembali memimpin setelah Titus Bonai membobol gawang Teja Paku Alam di menit ke-87. Sayang, kemenangan Borneo FC yang sudah di depan mata harus sirna di masa injury.

Adalah Makan Konate yang memaksakan hasil imbang 3-3 di waktu normal. Sepakan bebas pemai kebangsaan Mali itu bersarang di gawang Borneo FC. Laga harus berlanjut ke tambahan waktu 2x15 menit.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di extra time, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Di babak adu penalti, ada tiga penendang Sriwijaya FC yang gagal menjalankan tugasnya antara lain Beto Goncalves, Alfin Tuasalamony dan Zulfiandi.

Sedangkan yang sukses adalah Makan Konate, Novan Setya Sasongko, Manuchekhr Dzhalilov, Nur Iskandar, dan Hamka Hamzah.

Untuk Borneo FC, ada empat pemain yang gagal menjalankan tugas sepakan 12 pas ini, salah satunya eks pemain Real Madrid, Julien Faubert.

Tiga lainnya adalah Srdjan Lopicic, Edy Gunawan, dan Diego Michiels.

Lalu empat pemain lain sukses menjebol gawang Sriwijaya FC yang dikawal kiper Teja Paku Alam.

Di final Sriwijaya FC akan jumpa Arema FC yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Persebaya Surabaya.

Susunan Pemain

Borneo FC: Muhammad Ridho (GK), Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Abdul Rachman, Diego Michiels, Wahyudi Hamisi, Julien Faubert, Marlon da Silva, Sultan Samma (Titus Bonai 70), Srdan Lopicic, Lerby Eliandry.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (GK), Hamka Hamzah, Mahamadou Ndiaye, Markho Sandy, Alvin Tuasalamony, Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra (M Nur Iskandar 117), Manuchekhr Dzhalilov.

Komentar

 
Embed Widget

x