Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 16:10 WIB
 

Andai Raih Ballon d'Or, Bonus Besar Menanti Neymar

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 5 Maret 2018 | 09:09 WIB
Andai Raih Ballon d'Or, Bonus Besar Menanti Neymar
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Paris - Neymar memang belum pernah memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or. Tapi, bonus besar sudah menanti jika dia berhasil meraih trofi individual tersebut.

Sejak 2009, trofi Ballon d'Or selalu dimenangkan secara bergantian oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, mengingat usia kedua pemain tersebut tak lagi muda, Neymar menjadi kandidat kuat sebagai penerus Ronaldo dan Messi raih Ballon d'Or.

Neymar akan mendapat bonus dari sponsornya, Nike, sebesar 725 ribu Poundsterling (13,7 miliar Rupiah) andai berhasil memenangkan trofi Ballon d'Or pertamanya. Demikian seperti dipublikasikan UOL Esporte.

Neymar sudah menjalin kerja sama dengan Nike sejak 2011. Tiap tahunnya, Neymar mengantongi uang senilai 36 juta Poundsterling dari kerja sama tersebut yang akan berlaku hingga 2022.

Jika Neymar mampu memenangkan Ballon d'Or keduanya, maka bonus tersebut bertambah dua kali lipat dan akan terus meningkat senilai 725 ribu Poundsterling setiap trofi Ballon d'Or berikutnya.

Sejauh ini Neymar hanya mampu berada di peringkat tiga Ballon d'Or di 2015 dan 2017. Selain Ballon d'Or, pemain berusia 26 tahun juga akan mendapatkan bonus jika mampu membawa Brasil juara Piala Dunia 2018 dan menjadi topskorer di akhir turnamen. Masing-masing Neymar akan mengantongi 36 ribu Poundsterling (683 juta Rupiah) untuk juara Piala Dunia dan 145 ribu Poundsterling (2,7 miliar Rupiah) untuk topskorer.

Sumber: Daily Mail

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x