Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 05:39 WIB

Hazard Pilih De Bruyne sebagai Pemain Terbaik

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 5 Maret 2018 | 10:09 WIB

Berita Terkait

Hazard Pilih De Bruyne sebagai Pemain Terbaik
(Foto: espn)

INILAHCOM, London - Eden Hazard tak memilih rekan setimnya dalam pemilihan PFA Players' of the Year atau Pemain Terbaik Tahun Ini. Hazard mengaku memilih gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Hazard, yang merupakan pemenang penghargaan tersebut di musim 2014-15, memilih De Bruyne bukan tanpa alasan. Bukan karena sesama pemain asal Belgia, tapi penampilan De Bruyne yang luar biasa sepanjang musim ini.

Selain De Bruyne, Hazard sempat mempertimbangkan dua pemain Liga Primer Inggris lainnya yang juga tampil impresif, yakni Mohamed Salah (Liverpool) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

"Saya pikir ada tiga: Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, dan Harry Kane. (Tapi) Saya memilih De Bruyne. Dia yang terbaik. Saya bisa saja memilih Salah karena permain main dengannya dan dia teman saya. Tapi Salah lebih ke posisi penyerang," ujar Hazard, dikutip dari ESPNFC.

"De Bruyne memiliki segalanya. Dia bisa bertahan, memberikan umpan silang, membuat assist, mencetak gol-gol di laga penting. Bagi saya, dia yang terbaik musim ini," tambahnya.

Sejauh ini De Bruyne sudah mencetak 11 gol dan 19 assist di semua kompetisi. Hazard mengaku kagum dengan rival sekaligus temannya tersebut.

"Dia fantastis. Dia cerdas di dalam dan luar lapangan. Dia penuh percaya diri karena bermain di tim terbaik tahun ini. Setiap kali bola berada di kakinya, dia bisa melakukan sesuatu yang ajaib," katanya.

"Dia tak mencetak banyak gol, tapi dia bisa menciptakan sesuatu hanya dengan satu gerakan atau umpan. Mudah saja, dia memang pemain spesial," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x