Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 20:00 WIB

Arsenal Kalah Lagi, Siapa Bertanggung Jawab?

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Maret 2018 | 12:14 WIB

Berita Terkait

Arsenal Kalah Lagi, Siapa Bertanggung Jawab?
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Arsenal kembali menelan hasil buruk usai kalah dari Brighton 1-2 di Liga Premier Inggris. Timbul pertanyaan, siapa yang bertanggung jawab atas hasil negatif tersebut?

Arsenal pulang dengan tangan hampa dari lawatan mereka ke kandang Brighton, Stadion American Express, Minggu (4/3/2018) malan WIB. Dua gol tuan rumah dicetak Lewis Dunk dan Glenn Murray dalam kurun waktu 26 menit. Sedangkan The Gunners menipiskan skor berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai pertandingan, kiper Arsenal, Petr Cech, menyebut dirinya paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

Gol pertama Brighton, Cech gagal merebut bola dari sepak pojok. walhasil, bola ditanduk dengan mudah oleh Shane Duffy yang diteruskan Dunk dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Kemudian, gol kedua Brighton tercipta karena Cech lambat mengantisipasi sundulan Murray yang meneruskan umpan silang.

"Jika Anda ingin memenangkan pertandingan tandang di liga terbaik dunia maka kiper Anda tak boleh kemasukan dua gol seperti saya," tulis Cech di akun twitter-nya.

"Benar-benar tidak mungkin. Tim bangkit tapi kerusakan sudah terjadi," lanjut isi kicauan.

Dengan kekalahan tersebut, Arsenal baru menang tiga kali dari 10 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, serta kalah di tiga pertandingan sebelumnya masing-masing melawan Ostersunds 1-2 (Liga Europa) serta dua kali dihajar Manchester City dengan skor 3-0.

Arsenal masih tertahan di peringkat enam dengan 45 poin. Peluang mereka menembus empat besar semakin sulit karena berselisih 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat, batas terakhir mendapat tiket ke Liga Champions Eropa.

Sumber: Skysports

Komentar

Embed Widget
x