Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 20:33 WIB

Tentang 900 Operan City Saat Kalahkan Chelsea 1-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Maret 2018 | 15:07 WIB

Berita Terkait

Tentang 900 Operan City Saat Kalahkan Chelsea 1-0

INILAHCOM, Manchester - Manchester City harus bersusah payah mengalahkan Chelsea. Mereka harus ekstra sabar dengan melakukan ratusan operan hanya untuk bisa mencetak satu gol.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018) malam WIB, City dibuat kesulitan hampir sepanjang pertandingan oleh Chelsea yang menerapkan skema Parkir Bus.

Statistik mencatat The Citizens melakukan penguasaan bola hingga 71 persen berbanding 29 persen. Ada 13 percobaan yang dilepaskan skuad asuhan Pep Guardiola, tetapi hanya ada satu yang jadi gol di menit ke-46 dari kaki Bernardo Silva.

Langkah Chelsea dengan menumpuk banyak pemain di area bertahan memaksa City melakukan operan lebih banyak dengan harapan bisa memecah pertahan The Blues. OptaJoe mencatat City melakukan 902 operan berhasil dalam laga tersebut.

Itu menjadi catatan jumlah operan berhasil terbanyak dalam satu pertandingan di Liga Premier Inggris sejak Optajoe mulai melakukan pencatatan di 2003-04.

Ilkay Gundogan menjadi pemain City paling sering melakukan operan, dia total membuat 172 operan berhasil, termasuk mengkreasikan terciptanya gol Silva. Sedangkan Oleksandr Zinchenko mencatatkan akurasi operan terbaik 96,7 persen dari total 152 operan.


Dengan kemenangan tersebut, City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris, hingga pekan ke-29 mereka mengemas 78 poin atau unggul 18 angka dari Liverpool di urutan dua.

"Kami tidak bermain untuk mengejar rekor. Rekor adalah hasil dari apa yang sudah Anda lakukan tetapi mereka (rekor) bukanlah hal utama," kata Pep Guardiola seperti dikutip dari BBC.

"Yang sebenarnya penting adalah jadi juara. Saya tidak pernah berbicara denan pemain tentang rekor," dia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x