Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 08:44 WIB

Piala Gubernur Kaltim 2018

Pelatih Sriwijaya FC Ungkap Kunci Kalahkan Arema

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 Maret 2018 | 13:10 WIB

Berita Terkait

Pelatih Sriwijaya FC Ungkap Kunci Kalahkan Arema
Rahmad Darmawan - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Samarinda - Rahmad Darmawan mengungkap kunci Sriwijaya FC mengalahkan Arema FC. Dia juga senang para pemain bisa menjalankan instruksinya dengan baik.

Sriwijaya FC menjuarai turnamen pramusin Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Arema FC 3-2 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018) malam kemarin.

Singo Edan unggul 2-1 di babak pertama berkat gol Novan Setya Sasongko dan Beto Goncalves, sedangkan Arema menipiskan skor lewat sepakan bebas Balsa Bozovic. Di babak kedua, Laskar Wong Kito menambah keunggulan jadi 3-1 berkat gol sundulan Hamka Hamzah.

Arema sempat punya peluang sepakan bebas Bozovic yang mengenai tiang gawang. Singo Edan akhirnya bisa menipiskan skor melalui penalti Thiago Furtuoso.

Rahmad Darmawan mengatakan dirinya sudah menginstruksikan pemainnya agar bisa memainkan tempo dan tidak terbawa permainan lawan.

"Saya minta pemain sabar menunggu di dua pertiga lapangan, agar tenaga tidak terkuras, karena kami kalah bugar, kalau kami pressing saya rasa kami tidak akan bisa mencapai 90 menit," kata juru taktik 51 tahun.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa coach RD melihat permainan timnya semakin padu baik itu pemain baru maupun lama. Komposisi pemain muda dan senior juga berjalan baik.

"Hubungan antara semuanya baik, kami akan terus berusaha menggalang kekompakan, termasuk dengan suporter," dia memungkasi.

Komentar

x