Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 08:31 WIB
 

Warganet: Kenapa Simic Tak Masuk Timnas Kroasia?

Oleh : Tatzuar Amir | Selasa, 6 Maret 2018 | 13:44 WIB
Warganet: Kenapa Simic Tak Masuk Timnas Kroasia?
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Federasi Sepakbola Kroasia, HNS CFF, merilis daftar pemain yang masuk skuad tim nasional negara tersebut di pertandingan persahabatan melawan Peru dan Meksiko. Warganet bertanya, "Simic mana?"

Aksi menawan striker Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic, saat membawa timnya menjuarai Piala Presiden 2018 dan menang atas tim Singapura, Tampinas Rovers, di ajang AFC 2018 memang mencuri hati para warganet.

Namanya terus dielu-elukan di berbagai platform sosial media. Aksi Marko Simic juga sempat dipuji oleh Federasi Sepakbola Kroasia, HNS CFF, yang melalui akun Twitter mereka, secara langsung menyebut tim Persija, tempat Simic sekarang bernaung.

Wajar bila kemudian warganet mengharapkan agar Simic, 30 tahun, bisa masuk dalam daftar skuad tim nasional negara yang identik dengan kotak-kotak warna merah putih itu.

Tetapi saat HNS CFF merilis daftar pemain yang akan dilibatkan dalam pertandingan persahabatan melawan tim nasional Peru dan Meksiko pada pertengahan dan akhir bulan Maret ini, nama Marko Simic tidak tercantum dalam daftar.

HNS CFF merilis daftar tersebut lewat akun Twitter resmi mereka, @HNS_CFF.

"#Croatia squad for @SeleccionPeru (23 March, Miami) and @miseleccionmx (27 March, Dallas) friendlies,"cuit @HNS_CFF sembari diiringi infografis posisi dan nama-nama para pemain.

Warganet pun bereaksi setelah mengetahui tidak ada nama Marko Simic di daftar itu.

"Where is he? Marko Simic?", tanya @PasundanBorders

"Marko simic?" tanya @luthfihakimbp

"Marko simic Persija Jakarta (INA)?" tanya @Hasannud1n

"Belum ada nama Marco Simic. PSSI masih bisa naturalisasi," cuit @SupporterTVFC

Aksi Marko Simic akan menjadi sorotan saat Persija Jakarta melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA), di ajang piala AFC 2018 yang akan berlangsung sore nanti pukul 15:30 di markas SLNA, Stadion Vinh. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x