Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 15:13 WIB

Pep: Jangan Samakan City dengan Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 7 Maret 2018 | 03:14 WIB

Berita Terkait

Pep: Jangan Samakan City dengan Barcelona
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola mengatakan, Manchester City belum bisa disamakan dengan Barcelona. Guardiola menyebut, tim asuhannya baru meraih saatu trofi.

City tinggal membutuhkan empat kemenangan lagi di Liga Primer Inggris untuk meraih gelar juara. Sebelumnya, The Citizens sudah menjuarai Piala Liga dan masih ada kans di Liga Champions.

Banyak yang menyamakan City asuhan Guardiola musim ini dengan asuhan pelatih asal Spanyol saat menukangi Barcelona rentang 2009-2011 yang memenangkan banyak gelar.

Bagi Guardiola, City saat ini masih jauh jika dibandingkan dengan Barcelona, terutama untuk raihan trofi.

"Level kedua tim masih berbeda. Para pemainnya juga beda, pemain di Barcelona sudah memenangkan banyak gelar. Kami masih baru dan hanya memenangkan satu gelar. Jadi tidak bisa dibandingkan," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Tak bagus untuk kami dibandingkan dengan Barcelona. Mereka sudah mendominasi selama satu dekade terakhir, 15-20 tahun dengan pelatih dan pemain berbeda," tambahnya.

"Setiap musim mereka memenangkan banyak tim dan kami baru memenangkan satu gelar. Bergabung dengan tim seperti City, Anda harus berada di sini dalam waktu yang lama, tapi saat ini kami baru memenangkan baru satu gelar, itu saja," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x