Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 10:00 WIB
 

PT LIB Sudah Lunasi Tunggakan Subsidi

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 7 Maret 2018 | 04:01 WIB
PT LIB Sudah Lunasi Tunggakan Subsidi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabar gembira menghampiri klub-klub Liga 1 karena operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melunasi tunggakan subsidi. Hal itu disampaikan langsung CEO PT LIB, Berlinton Siahaan.

Persoalan tunggakan subsidi kepada klub-klub Liga 1 ini sudah menjadi perbincangan hangat sejak beberapa bulan terakhir. Selain komentar-komentar dari klub, PSSI dan Kemenpora pun ikut mengeluarkan pernyataan agar LIB segera melunasi kewajibannya.

Menurut Berlington, semua tunggakan subsidi sudah dibayarkan melalui transfer dan Selasa (6/3/2018) siang, LIB memastikan semua klub sudah menerimanya.

"Malam ini (Selasa malam) perlu kami sampaikan terkait kewajiban LIB terhadap klub. Dengan tegas dan yakin bahwa semua kewajiban kepada klub 7,5 miliar Ruipiah yang pernah tertunda hari ini semua sudah dibayar dan terbayar kepada 18 klub. Tadi siang kami transfer semua," kata Berlington Siahaan kepada wartawan di Kantor PT LIB, Kuningan, Jakarta, Selasa malam.

Menurut Berlington, total dana yang sudah dikeluarkan untuk membayar tunggakan subsidi itu berjumlah kurang lebih 38 miliar Rupiah.

"Total dananya yang sudah dilunasi sebesar 38.050.414.000. Itu adalah jumlah yang kami bayar untuk menggenapi kewajiban," ujarnya.

"Tidak ada lagi kewajiban terhadap klub. Klub sudah respons sudah terima semua dana transfer kami. Liga 2 hak hadiah klub sudah selesai. Jauh sebelum pembayaran subsidi liga 1," pungkasnya.[rza]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x