Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 09:39 WIB

Tunggakan Subsidi Lunas, Kapan Liga 1 Dimulai?

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 7 Maret 2018 | 05:00 WIB

Berita Terkait

Tunggakan Subsidi Lunas, Kapan Liga 1 Dimulai?
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 belum bisa memastikan kapan musim 2018 akan dilaksanakan. Sebelumnya LIB mengeluarkan pernyataan kick off kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 10 Maret.

Namun, karena klub-klub meminta LIB untuk melunasi pembayaran subsidi yang tertunggak dan adanya pernyataan dari Plt Ketum PSSI, Joko Driyono yang menegaskan tidak akan ada kick off jika LIB belum melunasi tunggakan kepada klub-klub, maka rencana 10 Maret itu menjadi mundur.

Menyoal kick off Liga 1 dan Liga 2 tersebut, CEO PT LIB, Berlinton Siahaan mengatakan pihaknya akan membahas hal itu dengan klub-klub Liga 1 pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang rencananya digelar 8 Maret mendatang.

"Kebetulan kami akan mengadakan RUPS. Di sana kami juga akan sampaikan kapan dimulainya kick-off liga 1 dan 2 2018," kata Berlington Siahaan kepada wartawan di Kantor LIB, Kuningan, Jakarta, Selasa (6/3/2018) malam.

Bukan hanya jadwal, menurut Berlinton pada saat RUPS nanti akan diketahui siapa yang akan memegang hak siar kompetisi dan juga jadwal pertandingan selama satu musim. Yang jelas, kata Berlinton, untuk musim 2018 ini akan lebih banyak lagi siaran langsung.

"Sabar saja kurang lebih 48 jam lagi (RUPS). Di sana akan kami jawab siapa yang akan memegang hak siar. LIB belum pernah merilis tanggal 10 atau lain-lain. Tanggal 8 RUPS, di sana akan kami jawab, siapa pertandingan pertama akan kami sampaikan, siapa pemegang hak siar. Jadwal hanya diterima dari kami saja," ujarnya.

Jadwal yang dirilis LIB, lanjut Berlinton, sudah mepertimbangkan banyak hal terurtama perhelatan-perhelatan yang akan terjadi di sepanjang tahun 2018.

"Jadwal ada beberapa yang menjadi pertimbangan kami karena ada Asian Games, Pilkada, dan Piala AFF. Kalau tahun lalu cuma tiga hari besar. Itu membuat matrix jadwal lebih hati-hati. Live tahun ini akan lebih banyak," ujarnya.

Meski masih menunggu RUPS digelar, Berlinton memastikan kick off Liga 1 2018 tidak akan lewat dari bulan ini.

"Akan dilaksanakan mulai Maret dan berakhirnya di Desember awal. Tidak lewat dari Maret," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x