Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 08:24 WIB
 

Penyesalan Emery Bukan PSG Kalah dari Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Maret 2018 | 12:07 WIB
Penyesalan Emery Bukan PSG Kalah dari Madrid
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Unai Emery menyesali timnya gagal mempertahankan momentum di babak pertama.

PSG menelan kekalahan 1-2 di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Bermain di depan publik Parc des Princes, Les Parisiens mencoba memanfaatkan situasi Madrid yang lambat panas di awal babak pertama.

Namun, mereka gagal mencetak gol hingga jeda. Malahan gawang mereka harus kemasukan terlebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-51. Sempat disamakan Edinson Cavani di menit ke-71, gol Casemiro mengunci kemenangan Los Blancos.

"Mungkin babak pertama jadi kuncinya. Dalam 20 menit terakhir di babak pertama kami bisa lebih baik," kata pelatih kebangsaan Spanyol kepada BBC.

"Benar Madrid memang layak lolos (ke perempatfinal), mereka lebih baik. Mereka melakukan 60 persen ball possession dan kami tidak cukup hanya dengan 40 persen penguasaan bola," dia melanjutkan.

PSG tersingkir di babak 16 besar dengan agregat 2-5, di leg pertama mereka menelan kekalahan 3-1. Emery menyebut hasil akhir pertemuan pertama juga ikut mempengaruhi peluang timnya.

"Kalah dari Real Madrid bukalah hal mengecewakan tetapi tersingkir di babak 16 besar yang membuat kecewa."

"Di Spanyol kami punya kesempatan 50-50, tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya," dia memungkasi.

Bagi Unai Emery kegagalan ini memperpanjang catatan buruknya yang selalu kandas di babak 16 besar Liga Champions Eropa lima musim beruntun baik bersama Sevilla dan PSG.

Komentar

 
Embed Widget

x